Olahraga

Ini Sikap Pep Guardiola, Saat Banyak Warga Inggris Berharap Liverpool Juara Liga Primer

Foto/Ist

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City tak ambil pusing saat begitu banyak warga Inggris yang menginginkan pesaingnya, Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

“Setiap orang di negeri ini memberi dukungan Liverpool juara, termasuk media,” ungkap Pep dalam wawancaranya dengan beInSports, Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

Situasi ini semakin dirasakan Pep ketika timnya disingkirkan Real Madrid pada semifinal Liga Champions. Man-City kalah agregat atas Madrid 3-5 dalam dua kali pertemuan.

“Keyakinan saya, itu terjadi karena Liverpool yang memiliki sejarah besar dalam kompetisi antaraklub Eropa. Bukan di Liga Primer, karena mereka sudah memenangkannya 30 tahun lalu,” jelas Pep.

Baca juga  Kick-Off Liga 1 Diundur Sepekan Lagi, Jadi 27 Agustus

“Bagi saya, ini suatu hal yang biasa dan tidak menjadi masalah,” tambahnya.

Justru situasi seperti ini semakin membangkitkan Pep untuk membawa Manchester City sebagai klub yang terpandang sebagai juara. Pep tengah berjuang membawa Man-City juara Liga Primer Inggris untuk keempat kalinya dalam lima tahun keberdaraannya di klub tersebut.

“Liverpool, seperti juga Manchester United menjadi klub terpenting dalam upaya meraih gelar juara, mereka punya legacy, sejarah dan drama sepakbola yang sulit ditandingi,” jelas Pep.

“Bagi kami, tak kami pikirkan mereka lebih mendukung Liverpool menjadi juara. Kami hanya ingin enam poin dari tiga pertandingan sisa,” tutur Pep.

“Gelar juara tergantung kami, bisa terjadi saat kami memenangkan dua pertandingan dimuka, atau karena selisih gol. Tapi pekan ini adalah semua pertandingan final bagi kami,” tegas Pep. [] Anto

Baca juga  Diogo Jota Bawa Liverpool Kembali Ke Jalur Juara
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top