Sesi Foto Studium Generale ‘Milenial di Industri 4.0 : Karir dan Usaha’

IPB Gelar Studium Generale ‘Milenial di Industri 4.0 : Karir dan Usaha’

BOGOR-KITA.com – IPB menggelar  Studium Generale yang bertema ‘Millenials di Industri 4.0: Karir dan Usaha’ untuk para calon wisudawan, di Auditorium Andi Hakim Nasution, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Senin (11/3/2019).

Dalam rilis yang diterima BOGOR-KITA.com, Rabu (13/3/2019), Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB, Dr. Alim Setiawan Slamet mengatakan bahwa studium generale ini merupakan program rutin yang dilaksanakan sebelum wisuda. Dilaksanakannya studium generale tersebut bertujuan memberikan pengetahuan dan wawasan kepada calon lulusan IPB dalam menghadapi dunia pascakampus.

“Studium generale kali ini menghadirkan narasumber dari pihak perbankan, supaya para mahasiswa mendapat literasi keuangan terutama keuangan yang dikelola oleh perbankan syariah. Di sisi lain, dihadirkan juga alumni yang menggeluti dunia usaha supaya alumni IPB dapat membuka usaha dan membuka lapangan kerja baru,” tutur Dr. Alim.

Menurutnya, pengangguran terbuka Indonesia saat ini mencapai 6.87 juta jiwa. Hal tersebut menjadi tantangan besar bagi semua. Untuk itu, ia berharap para lulusan IPB tidak ikut menambah jumlah pengangguran tersebut.

“Jangan sampai alumni IPB menambah jumlah pengangguran saat ini. Syukur-syukur dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada,” tambah Dr. Alim.

Caranya bagaimana, lanjut Alim, caranya adalah dengan berwirausaha. Karena dengan berwirausaha dapat mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. Ia menuturkan, sampai saat ini lulusan IPB yang menggeluti bidang usaha sebesar delapan persen dari seluruh alumni IPB. Sebagai kampus yang berkomitmen menghasilkan lulusan yang menjadi socio-entrepreneur, IPB terus berupaya mendorong calon alumni untuk mengembangkan ide-ide bisnisnya.

Untuk mendukung usaha IPB dalam mencetak lulusan yang bergerak di bidang socio-entrepreneur, Head of Learning and Talent Management PT Bank Muamalat Tbk., Anton Hendrianto menegaskan akan ikut serta memberikan bantuan.

“Saat ini generasi milenial sangat ingin menjadi job creator sehingga dapat membuka lapangan kerja. Saya yakin, upaya tersebut akan membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja,” tutur Anton.

Sabagai salah satu bank syariah di Indonesia, lanjut Anton, Bank Muamalat akan mendukung dan mensupport penuh bagi milenial yang hendak menggeluti dunia usaha terutama industri halal. Tidak hanya itu, Bank Muamalat akan menfasilitasi mahasiswa IPB untuk mengikuti kegiatan magang di dunia perbankan. [] Admin / Rilis IPB University



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *