Kota Bogor

Ini Tiga Calon Dirops Bank Kota Bogor, Akan Ikut Fit and Proper Test OJK

Dody Achdiyat

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Panitia Seleksi (Pansel) Open Bidding (Lelang Jabatan) Direktur Operasional (Dirops) dan Dewan Pengawas (Dewas) Bank Kota Bogor, sudah menyelesaikan sejumlah tahapan terhadap para calon Dirops dan Dewas.

Proses tahapan yang sudah dilaksanakan yakni, Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), Psikotest, Ujian Tertulis dan Penulisan Makalah, Presentasi Makalah dan Wawancara.

Ketua Timsel, Dody Achdiyat mengatakan, semua proses dan tahapan sudah dilakukan. Hasil seleksi sudah mengerucut menjadi tiga calon Dirops dan satu orang Dewas. Tiga calon Dirops yakni, Atma Wirya, S.I.P.
Boedhi Surjono, S.E., M.M, dan Tommy Indra Gunawan, S.E., M.M. Sedangkan posisi Dewas hanya satu orang yakni Dani Rahadian yang saat ini menjabat Sekdis Pendidikan Kota Bogor.

Baca juga  Penyertaan Modal untuk Bank Kota Bogor Dilanjutkan

“Timsel sudah menyerahkan tiga nama calon Dirops dan satu orang calon Dewas. Selanjutnya nama nama itu akan diserahkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ucap Dody kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Dody menjelaskan, bahwa untuk tes selanjutnya pihak OJK akan melakukan tes terhadap para calon tersebut.

“Nanti akan dilakukan fit and proper test oleh OJK. Untuk waktunya ada di OJK, tetapi kami mengharapkan bisa segera dilaksanakan, sehingga dalam waktu dekat sudah diumumkan siapa Dirops terpilih. Kalau Dewas hanya satu orang, jadi tidak ada pilihan lagi,” jelasnya.

Dody memambahkan, hasil akhir di OJK nanti akan diserahkan kepada Wali Kota Bogor untuk dipilih dan diumumkan siapa yang akan menjadi dirops Bank Kota Bogor. “Semua kewenangan ada di wali kota untuk menetapkan dan mengumumkan,” tutupnya. [] Ricky

Baca juga  Bank Kota Bogor Bakal Perluas Jaringan Kantor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top