Kota Bogor

Pembangunan Masjid Agung Dikerjakan PT Cipta Prima Selaras, Pemkot Bogor Alokasikan Anggaran Rp26,2 Miliar

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengalokasikan anggaran Rp26,2 miliar untuk lanjutan pembangunan masjid Agung yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Chusnul Rozaqi menyampaikan pembangunan lanjutan Masjid Agung dilaksanakan pada Juni 2022.

“Untuk masjid Agung telah ditetapkan pemenangnya PT. Cipta Prima Selaras tanggal 19 Mei, kemarin tanggal 27 Mei SPPBJ (surat penunjukan penyedia barang jasa) dan kita punya 14 hari untuk kontrak,” kata Chusnul Rozaqi Senin (6/6/2022).

Chusnul menjelaskan, pekerjaan dimungkinkan pada Juni ini dengan waktu pelaksanaan selama enam bulan. Sedangkan pekerjaan tahun ini meliputi interior, plafon, penguatan struktur Masjid Agung.

Baca juga  Helaran HJB 2019 Turunkan Tensi Politik Pasca Pilpres

“(Pekerjaan) mulai bulan Juni selama enam bulan. Pekerjaannya interior, plafon, penguatan struktur. Iya ini satu kegiatan,” ucapnya.

Ia memastikan, pembangunan masjid masih akan berlanjut pada tahun depan. Pihaknya mengajukan alokasi anggaran untuk kegiatan pembangunan selanjutnya sebesar Rp32 miliar.

“Ada tahun depan kita usulkan Rp32 miliar. Insyaallah kalau tidak ada eskalasi kenaikan harga mungkin selesai (tahun 2023),” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top