Ini Penuturan Dedeh Soal Keberhasilan SMAN 8 Kota Bogor Meraih Adiwiyata Nasional 2015

BOGOR-KITA.com – Bersyukur, mungkin hanya kata itu yang saat ini bisa mewakili perasaan segenap civiitas akademik SMA Negeri 8 atas terpilihnya menjadi salah satu sekolah yang memperoleh penghargaan Adiwiyata Nasional 2015.

“Alhamdulillah perjuangannya lumayan berat apalagi yang berkaitan dengan membina peserta didik yang jumlahnya ratusan orang supaya berperilaku bersih dan mencintai lingkungan,” ujar ketua program Adiwiyata SMA Negeri 8 Dedeh ketika dimintai komentarnya tentang penghargaan Adiwiyata Nasional.

Menurut Dedeh, prestasi ini tentunya tidak terlepas dari peran serta teman-teman guru khususnya tim Adiwiyata SMAN 8 Bogor yang banyak sekali berpartisipasi dalam membina peserta didik supaya bisa betul-betul menjaga lingkungan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dijelaskan Dedeh, Adiwiyata di SMAN 8 dirintis pada tahun 2012 dan saat itu meraih penghargaan tingkat kota. Berkat pembinaan dari kepala sekolah, jajaran guru, dinas dan instansi terkait lainnya, pada tahun 2013 mendapat penghargaan tingkat provinsi.

Upaya kami tidak hanya berhenti sampai di situ, bersama pihak sekolah dan juga komite , kami terus berusaha membina peserta didik agar betul-betul menjadikan sekolah ini sebagai lingkungan rumahnya. “Perjuangan kami memang berat tetapi secara perlahan-lahan, tahap demi tahap akhirnya kami bisa melalui semua itu dan berhasil mencapai Adiwiyata Nasional,” jelas Dedeh. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *