Kab. Bogor

Ini Kunci Pembongkaran Bangunan Liar Simpang Salabenda Kondusif

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Sukses dan kondusifnya giat penertiban ratusan bangunan liar di ruas jalan Simpang Salabenda hingga menuju Lanud ATS Semplak, Kecamatan Kemang tidak terlepas dari pendekatan dan sosialisasi yang dilakukan jajaran Muspika Kemang, terutama unit Satpol PP.

Kepala Unit (Kanit) Satpol PP Kecamatan Kemang, Yazidil Bustomi mengungkapkan, proses sosialisasi dan imbauan secara persuasif sudah dilakukan sejak jauh jauh hari.

“Sehingga para pemilik maupun pengontrak bangunan dengan kesadaran sendiri membuat surat pernyataan bahwa mereka telah menggunakan lahan milik negara,” ujar Tomi, sapaan akrabnya, Jum’at (18/6/2021).

Ia menambahkan, setelah proses pembongkaran, selanjutnya akan ada kegiatan penghijauan dan penataan taman pedestrian dengan menggandeng para stakeholder dan SKPD terkait. Tomi juga berjanji akan terus mengawasi bangunan liar dan akan menertibkannya.

Baca juga  Bangunan Liar di R3 Disidak

“Saya mengajak semua stakeholder dan masyarakat di wilayah Kemang untuk terus peduli lingkungannya sendiri serta mewujudkan sense of belonging (rasa memiliki) terhadap kondisi lingkungan di wilayahnya,” tukas Tomi. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top