Kab. Bogor

Ade Yasin Berharap BPD se-Kabupaten Bogor Dapat Berkolaborasi Dengan Para Kades

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor, Ade Yasin berharap Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Bogor dapat bersinergi dan berkolaborasi membantu kepala desa untuk mendorong percepatan pembangunan desa demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat desa. Hal itu ditegaskan Ade Yasin dalam kegiatan pelantikan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bogor periode 2021-2027, di Auditorium Setda, Kamis (17/6/2021). Turut hadir juga Wakil Bupati Bogor, Kepala Dinas DPMD, dan Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin meminta agar BPD dapat bersinergi dengan para Kepala Desa untuk mendorong percepatan pembangunan desa. Karena fungsi dari BPD adalah sebagai pengawasan desa.

“Selamat kepada para pengurus BPD Kabupaten Bogor yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan menegakan eksistensi BPD dalam mengawal pembangunan di desa demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat desa,” jelas Ade Yasin.

Baca juga  Peduli Keselamatan Diri Sendiri

Kata Ade Yasin, BPD merupakan mitra pemerintah Kabupaten Bogor sebagai jembatan dalam mengatasi berbagai persoalan desa, terlebih Kabupaten Bogor memiliki desa yang cukup besar yakni sebanyak 416 desa. Meski demikian dirinya bukan berarti menomorduakan kemajuan 19 kelurahan yang ada di Kabupaten Bogor. “Tidak ada yang dibeda-bedakan, pembinaan kelurahan juga tetap kita lakukan. Karena program Samisade ini hanya untuk desa sehingga hanya dapat diberikan kepada desa,” terangnya.

Menurutnya, pelantikan PABPDSI menjadi momentum untuk membangkitkan Wisata Desa, karena wisata desa adalah salah satu potensi sehingga harus dikembangkan, dimanfaatkan dan dimaksimalkan, untuk itu harus terus didorong peningkatan infrastruktur desa menuju lokasi wisata desanya.

Baca juga  Ade Yasin Kampanye Disiplin Pakai Masker

“Kita juga ada lomba wisata desa yang dikhususkan kepada desa-desa yang memiliki potensi wisata dan lebih difokuskan terhadap desa wisata yang dikelola oleh Bumdes, karena wisata harus punya nilai positifnya untuk desa, harus menambah juga PAD untuk desa,” tutupnya. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top