Kab. Bogor

Ini Kata Bhayangkara Teladan, Peraih Penghargaan Bupati Bogor dalam Penanganan Covid-19 di Desa

BOGOR-KITA.com, PARUNG –  Pelaku utama penanganan covid-19 di masa PPKM Mikro saat ini adalah para ujung tombak satgas yang berada di perdesaan. Pemerintah Kabupaten Bogor memosisikan mereka dengan baik, dan memberikan penghargaan sebagai teladan bagi yang aktif melakukan penanganan covid-19 di wilayah masing-masing

Penghargaan sebagai teladan tersebut diwujudkan dalam bentuk serifikat yang ditandatangani oleh Bupati Bogor, Dandim  Kabupaten Bogor dan Kapolres Bogor.

Ada 7 kelompok masyarakat yang berpotensi memperoleh penghargaan, yakni, kepala desa atau lurah, babinkamtibmas, Babinsa, bidan desa, Satpol PP desa, Ketua RW, Ketua RT.

Sebanyak 40 Bhabin Kamtibmas dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor terpilih smendapat piagam penghargaan tersebut atas keaktifan mereka di masa PPKM Mikro periode 9 – 22 Februari 2021.

Baca juga  Pemkab Bogor Kukuhkan 120 Relawan Penegak Prokes di Tempat Wisata

Apa respon mereka setelah menerima penghargaan? Berikut beberapa respon babinkamtibmas yang dihimpun redaksi,

Aiptu Karno SE (Bhabin Kamtibmas Desa Waru Kec. Parung) :

Saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kades dan Ketua BPD Desa Waru selaku Ketua dan Wakil Ketua Satgas Covid-19 serta Babinsa Desa Waru yang telah bersama melakukan penanganan covid-19 dengan cara pelaksanaan PPKM Mikro tingkat desa.

Semoga Satgas Covid-19 tingkat desa tetap kompak bertugas di lapangan guna memutus mata rantai Covid-19. Kepada masyarakat Desa Waru semoga terap selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan 5M dan semoga saja pandemi ini cepat berakhir.

Aiptu Iskandar Saleh (Bhabin Kamtibmas Desa Cibinong Kecamatan Gunungsindur) :

Baca juga  Putusan PKPU Sentul City Berakhir Damai, Kreditur Setujui Restrukturisasi Utang

Saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yg diberikan oleh Bupati Bogor. Saya menghimbau warga masyarakat Desa Cibinong Kecamatan Gunungsindur untuk teta selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal ini wajib kita lakukan  untuk upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang selama ini sudah mematuhi himbauan pemerintah ini. Semoga kita semua dalam perlindungan Allah dan semoga wabah ini segera berakhir dan berlalu.

Aiptu Jais Ronggolawe (Bhabin Kamtibmas Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang) :

Sebagai anggota Polri, saya biasa biasa saja mas. Karena tugas kami adalah melayani dan berusaha menghadirkan rasa aman dan nyaman jika ada warga yang terpapar, sesuai prosedur diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Baca juga  Surat Edaran Pemprov Jabar: Wisatawan Wajib Miliki Suket Negatif Covid-19

Kami juga edukasi warga agar tetap disiplin prokes PPKM, melakukan koordinasi dengan lingkungan dan petugas Covid 19. Selain itu edukasi ke warga sekitar tempat tinggal para pasien covid 19 agar tidak mengucilkan korban dan keluarganya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top