deklarasi Peradi Pergerakan

Ini Daftar Pengurus Peradi Pergerakan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ratusan pengacara mendeklarasikan diri membentuk organisasi advokat bernama Persaudaraan Penasihat Hukum Indonesia (Peradi Pergerakan) di Joglo Keadilan, Desa Kemang, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Jumat (18/9/2020).

Salah satu deklarator yang merupakan pengacara senior Sugeng Teguh Santoso SH didapuk menjadi Ketua Umum Peradi Pergerakan.

Dalam sambutannya pria yang akrab disapa STS mengatakan di Indonesia terdapat lebih dari 150 ribu pengacara. Meski demikian masih banyak masyarakat yang susah mencari keadilan.

Dikatakan STS, advokat tidak melulu harus mencari uang dari kasus yang ditangani,

“Pengacara harus bersama dan membantu masyarakat saat membutuhkan bantuan. Ini harus menjadi konsen pengacara yang mendapat pengetahuan dan karunia dari Tuhan,” kata STS yang juga pendiri LBH Keadilan Bogor Raya.

“Para anggota Peradi Pergerakan wajib untuk memperhatikan sisi sosial selain dari sisi komersil profesi.  Hal tersebut dapat terwujud jika fungsi pengawasan yang dimiliki oleh organisasi advokat berjalan secara serius. Lainnya adalah, upaya melahirkan serta menempa para advokat lebih peka terhadap isu-isu sosial kemasyarakatan dapat diakomodir secara organisasi,” sambung dia.

Baca juga  PKB Minta Pemerintah Menjamin Kepastian Jamaah Umrah Yang Tertunda

STS mengemukakan Peradi Pergerakan bukan sebagai bentuk kekecewaan atas hasil Munas Peradi LMPP yang digelar beberapa waktu lalu.

“Peradi Pergerakan jangan dianggap sebaga lembaga pecahan dari Peradi yang sudah ada, “Ini bukan pecahan Peradi, kami mengantarkan Ketum Peradi (Luhut Pangaribuan) menyelesaikan kepengurusan dengan baik,” tegas STS.

STS menambahkan sebanyak 36 dewan pimpinan cabang (DPC) di berbagai kota dan kabupaten mendukung Peradi Pergerakan dan siap untuk dilantik.

Lebih lanjut, berikut daftar Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Peradi Pergerakan

Ketua Umum:

Sugeng Teguh Santoso SH

Wakil Ketua Umum: 

Hermawi Taslim SH MH

Sulthani SH MH

Banuaa Sianipar SH MH

Bimas Aryanta SH SE MKn

Toro Masiran SH MH

Fidya SH MH

Sekretaris Jenderal:

M.  Syafei SH Msi

Wakil Sekretaris Jenderal:

Joni Silitonga SH MH

Ikhsan Isiwa SH MH

Muh Sarbini SH MH

Suyanti Mansur SH MH

Reginaldo Sultan SH MH

Sion Tarigan SH MH

Bendahara Umum: Nurmala SH SKom MH

Wakil Bendahara Umum:

Baca juga  Disnakertrans Pastikan Tak Ada TKI Subang di Tiongkok Yang Terpapar Corona

Yulia Hapsari SH MH

Prasetyo Utomo SH

[] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *