IKUBI Bogor Raya ini berdiri tahun 2017

IKUBI Bogor Raya Dilantik Juni

BOGOR-KITA.com – Ikatan UKM Bisnis Indonesia (IKUBI) Bogor Raya akan melakukan pelantikan pengurus sekaligus melaunching Koperasi IKUBI Bogor Raya pada Juni 2019 mendatang.

Sekretaris IKUBI Bogor Raya, Isma Hafdinata saat ditemui di sekretariatnya di jalan RE. Martadinata, Kelurahan, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (8/5/2019) menuturkan, untuk IKUBI di Bogor ini ada kepengurusan yang disebut IKUBI Bogor raya dengan kepengurusan yang terdiri Kota dan Kabupaten Bogor.

Menurut Isma IKUBI Bogor Raya ini berdiri sejak tahun 2017, sementara IKUBI itu sendiri berdiri sejak tahun 2014, namun dari tahun 2017 sampai 2018 IKUBI Bogor raya stagnan mengingat  kepengurusannya yang banyak tambal sulam.

“Tahun ini mudah-mudahan kepengurusannya sudah siap untuk melaksanakan kegiatan dan Insya Allah IKUBI Bogor raya akan melaksanakan pelantikan sekaligus melaunching koperasi IKUBI Juni 2019 mendatang,” kata  Isma.

Rencananya masih kata Isma, IKUBI Bogor Raya akan dilantik oleh Ketua IKUBI Jarot Trisunu. Ia berharap dengan berdirinya IKUBI Bogor raya para Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor bisa terakomodir serta bisa menyalurkan usahanya melalui IKUBI.

“IKUBI Bogor Raya kedepan diharapkan bisa membantu persoalan dihadapi oleh para UKM-UKM, seperti masalah permodalan, kemasan (packaging) terutama UKM yang bergerak dalam bidang bisnis makanan dalam rangka pengembangan usahanya masing-masing,” ujarnya.

Dia menyebutkan, anggota UKM yang terdaftar di IKUBI Bogor Raya kurang lebih ada 4 ribu UKM Kota dan Kabupaten Bogor.

Susunan pengurus IKUBI Bogor Raya yang akan dilantik Juni 2019 mendatang terdiri dari, Ketua Harry Syam, Wakil Ketua I Nana Sumarna dan Wakil Ketua II Tatang Suhaya, sedangkan Sekretaris oleh Isma Hafdinata dan Bendahara R. Nenden Yuspita Ningrum serta Wakil Bendahara Lenny Marlina.

Susunan kepengurusan IKUBI Bogor Raya dibantu juga dengan 2 bidang, yaitu Bidang Pemberdayaan Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Bidang Pengembangan Usaha dan Perdagangan. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *