Kota Bogor

Direksi Baru Tirta Pakuan Fokus Pada Kepuasan Pelanggan

Direksi Perumda Tirta Pakuan usai dilantik di Perumahan Bumi Menteng Asri, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (1/12/2020).

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Direksi Perumda Tirta Pakuan yang baru dilantik berjanji akan fokus kepada kepuasan pelanggan.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Rino Indira G yang didampingi Direktur Umum (Dirum) Rivelino Rizky dan Direktur Teknik (Dirtek) Ardani Yusuf usai pelantikan di Perumahan Bumi Menteng Asri, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (1/12/2020).

Rino mengatakan, ada 4 faktor yang menyebabkan pelanggan merasa puas dengan pelayanan Perumda Tirta Pakuan, yaitu air tersedia, kualitas air bagus, kuantitasnya ada, dan terakhir harus terjangkau.

“Nah 4 hal itu yang coba kita kejar. Salah satunya tadi sudah disebutkan, tidak mungkin kita mengandalkan tabungan air di pipa-pipa. Jadi kita harus perbanyak tandon tandon air atau reservoir mini di daerah pemukiman. Jadi itu yang paling penting bagi kita, tapi kita lakukan secara bertahap,” ungkap Rino kepada wartawan.

“Visi saya jelas untuk pelayanan yang lebih baik, jadi semua program kita ke arah sana.  Kepuasan pelanggan saat ini baik, jadi nanti pihak konsultan akan rilis besok atau lusa terkait survei mereka, dari situ kita pelajari, ada petern yang berubah ada ikatan yang harus kita tingkatkan dan kita akan kejar ke sana sebagai bagian dari pembenahan kita di internal,” katanya lagi.

Baca juga  Kurangi Resiko Dampak PTM, Bima Minta Kampanyekan GERMAS

Untuk meminimalisir tidak mengalirnya air di beberapa titik, lanjut Rino, Perumda Tirta Pakuan sudah mempunyai beberapa penampungan air dan penampungan tersebut mempunyai historis  bagus untuk penanganan keluhan pelanggan.

Rino menerangkan, bahwa jangka pendeknya Perumda Tirta Pakuan akan merilis keluhan pelanggan. Selain itu,  pihaknya juga akan melakukan peningkatan kapasitas air di reservoir Merdeka.

“Setelah itu kita akan melakukan sodetan ke arah sini (Menteng), jadi mudah-mudahan di reservoir Merdeka dialirkan ke sini dengan jaringan yang baru dan ini akan berlaku untuk semua daerah yang mengalami keluhan yang sama. Kita akan pelajari sama-sama,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top