Kota Bogor

HUT Korpri Kota Bogor di TMP Dreded, Bima: Pandemi Uji Ketulusan ASN

HUT ke-49 Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) yang dilakukan dalam bentuk apel dan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan Dreded, Jalan Pahlawan, Kota Bogor, Selasa (17/11/2020) pagi. 

BOGOR-KITA.com, BOGOR – ASN Korpri diuji profesionalitas, kebersamaan dan ketulusan dalam melayani warga di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Tak hanya itu, Korpri juga dituntut menjadi teladan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Hal ini dikemukakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat memperingati HUT ke-49 Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) yang dilakukan dalam bentuk apel dan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jalan Pahlawan, Kota Bogor, Selasa (17/11/2020) pagi.

Rangkaian apel dan ziarah kubur ini dipimpin Wali Kota Bogor, Bima Arya dengan para peserta anggota Korpri dari perwakilan OPD dibatasi masing-masing dua orang.

“Kalau ASN mengabaikan aturan, warga juga akan mencontoh dan menjadi tidak taat aturan,” kata Bima.

Baca juga  LBH KBR Minta Polresta Bogor Tangani 4 Kasus yang Sudah Dilaporkan

Dalam kesempatan tersebut Bima mengatakan, makam taman pahlawan ini akan direnovasi sebagai bentuk penghormatan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kepada para pahlawan. Bima mengatakan, sudah meminta agar anggaran renovasi TMP Dreded dianggarkan tahun depan.

Selain itu, lanjut Bima, banyak pahlawan-pahlawan di sini yang perlu didalami kiprah perjuangannya. Nantinya, akan dilakukan pendataan dan perbaikan. Tadi, imbuhnya, ada nisan bertuliskan Wakil Wali Kota Bogor yang gugur pada 1946 silam.

“Jadi harus ditelusuri semuanya,  nanti ada bagian yang menceritakan siapa saja yang ada di sini, apa cerita kepahlawanannya baik TNI maupun sipil,” jelas Bima.

Di tempat yang sama, Sekretaris Korpri Kota Bogor, Taufik mengatakan, peringatan HUT Korpri tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang ditandai dengan penyelenggaraan pekan olahraga Korpri dan Gerak Jalan Korpri.

Baca juga  Bima Cek Kondisi Pengemudi dan Bus Mudik

“Sekarang hanya apel, ziarah dan puncaknya upacara HUT Korpri pada (29/11/2020) mendatang dengan standar protokol kesehatan,” kata Taufik.

Dikatakan, pesan pada HUT Korpri kali ini adalah, ASN terus jalankan protokol kesehatan, mendisiplinkan diri, jaga 3M, jaga kondisi kesehatan.

“Sebagaimana Pak Wali Kota sampaikan, disiplin kita vaksin kita. Walaupun ada pandemi covid-19 pelayanan ke masyarakat dan kinerja tetap dilaksanakan dengan baik,” kata Taufik.

Ia menambahkan, sebagai bagian dari organisasi profesi ASN, dan selama pandemi ini, Korpri sudah banyak berkontribusi, mulai dari ikut dalam program keluarga asuh menanggung biaya hidup 68 KK, memberikan paket sembako untuk pegawai kelurahan non ASN dan lainnya.

Baca juga  Diikuti 180 Peserta, Ade Sarip Ikut Lomba Mancing HUT Korpri

“Kami juga gelar rakor Dewan Korpri terkait rencana pergantian antar waktu karena jabatan Ketua Korpri melekat pada jabatan ASN, sehingga di rakor akan dilihat siapa yang akan terpilih melanjutkan masa bakti Ade Sarip Hidayat yang habis di 2022,” pungkasnya. [] Hari/Humas pemkot Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top