Kota Bogor

HDCI Bogor Bagikan 800 Paket Sembako

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bogor bekerjasama dengan Polresta Bogor Kota membagikan wastafel portabel dan ratusan paket sembako di enam Polsek dan enam kecamatan di Kota Bogor untuk masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19.

Sekjen HDCI Bogor Herryanto Suhendi mengatakan, sembako dan wastafel portabel yang dibagikan merupakan hasil penggalangan dari anggota HDCI Bogor sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat saat pendemi Covid-19 di Kota Bogor. Total 800 paket sembako berhasil dikumpulkan dan dibagikan di enam Polsek dimulai satu minggu sebelum hari pertama puasa pada Minggu (19/4/2020) lalu.

“Sebelum pelaksanaan pembagian kami berkoordinasi dengan Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Hendri Fiuser. Setelah itu diarahkan untuk berkoordinasi dengan Kasatbinmas dan Kasatreskrim. Akhirnya kami rapat dengan para enam Kapolsek yang ada di Kota Bogor,” ungkap Herry kepada wartawan, Rabu (29/4/2020).

Baca juga  Wali Kota Bogor Siap Tinggalkan Rumah Sakit

Herry menjelaskan, pembagian dilakukan di polsek-polsek kepada warga yang telah didata oleh anggota polsek di wilayah, pembagian dilakukan dengan pengaturan waktu agar tetap mematuhi ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yaitu social distancing.

“Pembagian dimulai pukul 09.30 WIB dengan nomor antrian beserta jam pengambilan sehingga tidak ada penumpukan. Saat pembagian saya di Polsekta Bogor Utara dan pembagian berjalan lancar,” katanya.

Herry menjelaskan, pembagian di Polsek Bogor Utara sebanyak 150 pack, polsek Bogor Barat 160 pack, Polsek Bogor Timur 120 pack, polsek Bogor Tengah 100 pack, polsek Bogor Selatan 160 Pack dan Polsek Tanah Sareal 110 pack.

“Setiap Polsek mendapatkan satu unit wastafel portabel dan bisa digunakan masyarakat untuk mencuci tangan, sesuai anjuran pemerintah agar rajin mencuci tangan. Total 800 pack sudah diterima masyarakat,” jelasnya.

Baca juga  Pendekatan One Health untuk Tingkatkan Sistem Pangan Berkelanjutan

Herry berharap, kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dan mematuhi PSBB untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Bogor, sedikit banyak pihaknya bisa membatu agar masyarakat tetap berdiam dirumah dengan menyediakan kebutuhan pokoknya.

“Semoga pendemi Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas dengan kondisi normal,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top