Kota Bogor

Hadiri Malam Puncak HUT RI di Menteng, DPS Bagikan Kacamata Baca Pada Warga

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani menghadiri malam puncak HUT Ri ke-77 di Komplek Pertanian RW08, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (16/9/2022) malam.

Kegiatan yang diinisiasi oleh pemuda pemudi ini menampilkan pentas seni mulai dari anak-anak, remaja hingga ibu-ibu.

Dalam kesempatan itu, wanita yang akrab disapa DPS membagikan membagikan kacamata baca kepada warga sehingga menambah semarak pesta puncak HUT kemerdekaan RI itu.

“Saya sangat mengapresiasi warga RW08 yang notabene muda mudi menginisiasi untuk mengadakan acara puncak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini. Acara ini spektakuler dan akan berlangsung dua hari ini, hari ini dan besok,” ucap DPS.

Baca juga  Tim PKM FH Unpak Paparkan Upaya Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual pada Anak

DPS menilai kegiatan tersebut terlaksana atas keguyuban warga. Oleh karena itu, keguyuban dan persatuan warga ini diharapkan tetap terus terjaga hingga kedepannya.

Selain itu, ia juga mengingatkan warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) mengingat pendemi Covid-19 belum berakhir.

“Semoga warga tetap sehat, warga tetap menjaga prokes, tidak menambah kasus Covid-19 dan kita bisa melewati pandemi ini. Sehingga tahun-tahun berikutnya kita bisa merayakan HUT RI lebih meriah,” katanya.

Terkait pembagian kacamata baca, kata DPS, hal tersebut merupakan inisiasi tim DPS sehingga bisa membantu warga yang memang membutuhkan kacamata jenis tersebut.

“Itu diinisiasi tim DPS, tanpa saya suruh, tanpa sepengetahuan saya, mereka memberikan bantuan kacamata, salah satunya kepada warga di sana,” ujar politisi Partai NasDem itu.

Baca juga  Peringati HUT ke-76 RI, DPS Bagikan 3.000 Masker

Namun lanjut DPS, dirinya pun tengah bersiap untuk menggulirkan program Bahasa Inggris di setiap kelurahan. Program ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Yang akan datang kita kerjasama juga dengan BTP untuk kursus Bahasa Inggris gratis di setiap kelurahan. Rencananya ini usia SMP, SMA atau juga ibu-ibu,” paparnya.

Di tengah menghadiri malam puncak kemerdekaan, DPS juga menyempatkan diri untuk meninjau kejadian longsor di wilayah RW04, Kelurahan Menteng. Hasil peninjauan di lokasi, salah satu bangunan rumah warga jebol dalam kejadian tersebut.

DPS pun meminta hal tersebut segera menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk dilakukan percepatan perbaikan agar tidak terjadi kejadian serupa mengingat curah hujan sekarang masih tinggi.

Baca juga  Kodjari dan Dishub Bertemu, Angkot Modern Beroperasi Minggu Depan

“Alhamdulillh tidak ada korban jiwa dalam kejadian lingsor tersebut, namun kerugian materil yang dialami korban longsor cukup besar, saya minta Pemkot untuk atensi di menteng ini,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top