Regional

Gerakan Cuci Tangan Cegah Corona dengan Aplikasi TikTok

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Ketua TP PKK Provinsi Jabar Atalia Ridwan Kamil menyosialiasikan gerakan cuci tangan pakai sabun di sekolah dengan tik tok atau sebuah gerakan yang tengah marak di Indonesia saat ini.

“Kita ada gerakan cuci tangan, tapi kalau untuk anak remaja di sekolahan saya ajak pakai TikTok cuci tangan yang lagi hits di kalangan mereka,” ujar Ketua TP PKK Provinsi Jabar Atalia Ridwan Kamil menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Tahun 2020 di Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe, Kabupaten Karawang, Sabtu (14/3/2020).

Peringatan HKG ditandai dengan gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 atau virus Corona.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian yang hadir dalam acara mengapresiasi upaya TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam menggalakkan gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), terutama sebagai pencegahan penularan COVID-19 atau virus Corona.

“Kelihatannya hal kecil dan sederhana, tetapi masyarakat kita membutuhkan hal-hal sederhana untuk dipahami,” kata Tito.

Baca juga  Pemkab Subang Bentuk Tim Kewaspadaan Corona

“Gerakan-gerakan seperti ini kita harap bergulir di semua wilayah di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Ketua TP PKK Provinsi Jabar Atalia Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya sudah menggebyarkan gerakan cuci tangan ini ke seluruh lapisan masyarakat, mulai dari masyarakat dewasa, remaja, siswa-siswi SMA/SMK, hingga anak-anak PAUD.

Atalia juga menyesuaikan cara sosialisasi gerakan cuci tangan dengan target sasarannya. Seperti pada remaja SMA/SMK, Atalia menerapkan sosialisasi cuci tangan melalui aplikasi TikTok sehingga pesan sosialisasi lebih mudah diterima remaja.

“Kita ada gerakan cuci tangan, tapi kalau untuk anak remaja di sekolahan saya ajak pakai TikTok cuci tangan yang lagi hits di kalangan mereka,” ujar Atalia, dilansir dari Humas Pemprov Jabar. [] Admin

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top