Kadishub Kabupaten Bogor Ade Yana

Gelap 8 Tahun, Dishub akan Pasang PJU di 3 Desa Sukaraja

BOGOR-KITA.com – – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Ade Yana mengatakan, pihaknya akan berupaya mencarikan solusi dan akan mengakomodir dan merealisasikan keinginan masyarakat tiga desa di Kecamatan Sukaraja, terhadap penerangan jalan umum (PJU).

“Kita akan segera mencarikan solusi dan akomodir untuk merealisasikan keinginan masyarakat di tiga desa, Kecamatan Sukaraja ini. Saat ini kita tenggah melakukan penyusunan anggaran dan menunggu laporan dari pemerintah kecamatan dan langsung membahasnya. Namun demikian, kita pastikan pada tahun 2020 mendatang, keinginan tersebut akan kita realisasikan sesuai dengan kemampuan keuangan Pemkab Bogor,” ujar Ade Yana, di Cibinong, Kamis (18/7/2019).

Keinginan warga tiga desa itu dikemukakan di sela-sela rapat minggon yang dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin di Kecamatan Sukaraja, Rabu (17/7/2019).

Mereka memohon karena sudah 8 tahun lebih, warga desa setempat mengeluhkan tidak adanya PJU. Tidak adanya PJU itu membuat jalan di 3 desa itu yakni Desa Cibanon, Sukaraja dan Desa Cikeas gelap.

“Ya, kami sangat membutuhkan dan mendambakan PJU di sejumlah titik jalan di daerah kami. Karena, hal ini erat kaitannya dengan keamanan dan ketertiban wilayah,” ujar Sule, salah seorang warga Desa Sukaraja. 

Hal senada dikemukakan Kokom, warga Desa Cikeas yang mengatakan PJU yang sangat didambakan warga tidak harus dengan tiang permanen, tetapi semi permanen pun cukup. Terpenting sejumlah jalan gelap di daerah itu bisa diterangi. 

Selama ini, bila berpergian melintas jalan tersebut untuk mendapatkan penerangan masyarakat terpaksa menggunakan senter dan penerangan dari rumah warga sekitar.

“Kami berharap rasa keprihatinan warga dapat didengar langsung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor khususnya Bupati Bogor, Ade Yasin dan bisa direalisasikan secepatnya. Jangan menunggu ada korban jiwa dulu, baru dikabulkan pemerintah memasang PJU ini,” harap Kokom.

Kepala Desa (Kades) Cibanon, Kecamatan Sukaraja, Ujang membenarkan keluhan warga Desa Cibanon yang sudah bertahun-tahun mendambakan PJU. Karena, wilayah Desa Cinanon daerah perbatasan kota dan kabupaten serta harus dipasang PJU.

“Jadi, kami berharap perhatian dari pemerintah yakni Pemkab Bogor khususnya Dishub untuk mengabulkan permintaan masyarakat di 3 desa Kecamatan Sukaraja ini,” ujarnya. [] Admin/Pkr

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *