Kab. Bogor

Lampu PJU Jalan Kabupaten Rusak, Warga Ciseeng Minta Segera Diperbaiki

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di  ruas jalan utama kelas kabupaten di wilayah Kecamatan Ciseeng, saat ini kondisinya mati.

Beberapa di antaranya sudah rusak cukup lama dan belum ada perbaikan.

Seperti terlihat di jalan AMD dari Tugu Lele Desa Babakan hingga ke Desa Putatnutug. Di jalur jalan ini, sebagian besar tiang yang terpasang dan telah ada lampu PJU, tapi tidak menyala pada malam hari.

“Lampu PJU ini hanya menyala beberapa minggu awal dipasang. Setelah itu mati dan sudah lama sekali tidak diperbaiki. Kami harap segera ada perbaikan, karena ini akses jalan utama yang digunakan warga masyarakat,” ungkap Jajang Andi (40) warga Desa Babakan Kecamatan Ciseeng, Selasa (30/11/2021).

Baca juga  Dishub - PUPR Janji Perbaiki PJU dan Jalan Rusak di Jalur Desa Tegal

Keluhan dan harapan dari warga terkait perbaikan lampu PJU ini, diamini oleh Kepala Desa (Kades) Babakan, Affendi. Menurutnya, hampir semua lampu PJU di jalan penghubung dua desa ini dalam kondisi rusak/mati. Bahkan, sepanjang yang dia telusuri, hanya satu lampu PJU yang menyala normal pada malam hari.

“Ini akses jalan utama penghubung dua desa, jadi sangat penting ada lampu PJU untuk penerangan. Selain untuk adanya kenyamanan dan ketertiban, sekaligus upaya mengurangi potensi kecelakaan dan kejahatan. Sudah bertahun – tahun lampu PJU mati tidak ada perawatan dan perbaikan,” bebernya.

Sementara Camat Ciseeng Adi Setya Bakti menuturkan, pihaknya memang telah banyak menerima laporan warga terkait lampu PJU. Selain jalan AMD di Desa Babakan menuju Desa Putatnutug, adapula keluhan warga terkait lampu PJU di jalan AMD Desa Cibentang dan Desa Kahuripan menuju ke Desa Jampang Kecamatan Gunungsindur.

Baca juga  Jembatan Gerendong Lama akan Diperbaiki, Jembatan Baru akan Dikerjakan

“Di jalan kabupaten ruas Desa Cibentang – Desa Kuripan menuju arah Kecamatan Gunungsindur, warga berharap adanya penambahan lampu PJU. Karena itu jalan penghubung antar kecamatan dan masih sangat minim jumlah lampu PJU nya,” ucap Camat Ciseeng.

Dikonfirmasi adanya keluhan ini, Ika Sobariah Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Prasarana Perlengkapan Perhubungan (P4) wilayah IV Leuwiliang mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti hal tersebut dan akan meminta pengawas dan teknisi meninjau kelokasi untuk mengecek dan memperbaiki lampu PJU tersebut.

“Ya nanti akan dijadwalkan pengawas dan teknisi ke lokasi untuk perawatan dan perbaikan. Kalau untuk pembagunan lampu PJU yang baru itu adanya di Bidang Lalin. Nantinya harus ada pengajuan dulu,”‘ tukas Ika Sobariah. [] Fahry

Baca juga  Geber Vaksinasi, Satgas Covid-19 Ciseeng Siap Gelar Vaksinasi Sistem One Day, One RT, One Desa
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top