Forum Mahasiswa Bogor (FMB) melakukan aksi peduli dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang kepada salah satu keluarga di RT 02 Kampung Susukan Desa Gunung Picung Kecamatan Pamijahan Kab. Bogor yang tinggal di gubug bekas kandang kerbau, Kamis (18/7/2019).

FMB: Belum Maksimal Upaya Pemkab Bogor Entaskan Kemiskinan

BOGOR-KITA.com – Forum Mahasiswa Bogor (FMB) melakukan aksi peduli dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang kepada salah satu keluarga di RT 02 Kampung Susukan Desa Gunung Picung Kecamatan Pamijahan Kab. Bogor yang tinggal di gubug bekas kandang kerbau. 

“Santunan ini berasal dari keluarga besar FMB. Kami salurkan untuk pasangan suami istri Bapak Aleh dan Ibu Unawiyah beserta 3 orang anaknya,” ungkap Reza Nur Apriazul koordinator kegiatan bantuan.

Dirinya berharap, apa yang telah diberikan FMB dapat bermanfaat bagi keluarga tersebut. “Semoga ikut meringankan beban mereka,” harapnya, usai memberikan bantuan, Kamis (18/7/2019). 

Ketua FMB Erick Setiawan menjelaskan, kasus tinggal di gubuk bekas kandang sapi ini

menunjukan bahwa upaya pengentasan kemiskinan di Kabuoaten Bogor masih belum maksimal.

Erick Setiawan membeberkan, dari data Dinsos Kabupaten Bogor yang dimilikinya, angka kemiskinan di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar) mencapai 7,14 persen dari jumlah 5.715. 009 jiwa penduduk. 

“Pemerintah harus berkomitment dan berupaya untuk menyelesaikan persoalan kemiskinan ini,” cetusnya. [] Admin/Pkr

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *