Kota Bogor

Gandeng Yayasan Buddha Tzu Chi, DPS Kirim Bantuan 30 Tabung Oksigen ke RSUD

Devie Prihartini Sultani

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bogor semakin mengkhawatirkan. Selain masih tingginya angka positif, Rumah Sakit (RS) pun kekurangan pasokan oksigen yang mengakibatkan terganggunya pelayanan.

Untuk mengatasi hal itu, Anggota DPRD Kota Bogor Devie Prihartini Sultani memberikan bantuan 30 tabung oksigen sebesar 6 kubik kepada RSUD Kota Bogor.

Menurutnya, 30 tabung oksigen itu merupakan pinjaman dari yayasan Buddha Tzu Chi.

“Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan dari yayasan Budha Tzu chi pinjaman 30 tabung oksigen sebesar 6 kubik untuk disalurkan ke RSUD Kota Bogor dan diterima oleh Dirut RSUD Dr Ilham Chaidir dan jajarannya,” ungkap wanita yang akrab disapa DPS ini, Jumat (16/7/2021).

Baca juga  DPRD Kota Bogor Terus Matangkan Raperda Pencegahan dan Penanggulangan Perilaku Penyimpangan Seksual

Politisi partai Nasdem ini menjelaskan dampak dari kekurangan pasokan oksigen, RSUD Kota Bogor sampai sempat menutup sementara Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“RS di Kota Bogor saat ini kekurangan pasokan tabung oksigen dan kesulitan dalam pengisian tabung oksigen. sampai RSUD Kota Bogor sementara menutup IGD-nya dan tidak menerima pasien baru dulu dikarenakan masalah ketersediaan tabung oksigen,” jelasnya.

Anggota Komisi IV ini berharap dengan bantuan tabung oksigen ini bisa sedikit membantu RSUD dalam menangani pasien, terutama pasien Covid-19.

“Semoga ini bisa sedikit membantu pihak medis dalam menjalankan tugasnya dalam melayani dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan khususnya Pasien Covid-19,” harapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada yayasan Buddha Tzu chi yang telah memberikan bantuan 30 tabung oksigen kepada RSUD Kota Bogor.

Baca juga  DPS Desak Pemkot Bogor Buka Kembali RS Lapangan

“Saya ucapan terima Kasih kepada pihak-pihak yang membantu dan peduli terhadap situasi Kota Bogor yaitu yayasan Buddha Tzu chi,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top