Penandatanganan kesepakatan bersama dilaksanakan di sela acara Gebyar Temu 1.001 UKM di Gedung Tegar Beriman, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (5/11/2019).

Forum UKM Sambut Baik MoU Pemkab Bogor dengan 7 Gerai

BOGOR-KITA.com – CIBINONG – Ketua Forum UKM IKM Kabupaten Bogor, Dodi Darmawan menanggapi sangat positif kerjasama UKM dengan dengan 7  instansi (gerai) yang diinisiasi Pemkab Bogor.

Kerja sama UKM dengan 7 instansi itu ditandatangani Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Koperasi dan UKM dengan BJB, BRI, Mandiri, Alfamart, Indocement, PNM dan Pegadaian di sela acara Gebyar Temu 1.001 UKM di Gedung Tegar Beriman, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (5/11/2019).

Sekretaris merangkap (PLT) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Arman Jaya mengatakan setidaknya ada dua keuntungan bagi para pelaku UMKM.

“Salah satunya produk UMKM bisa dititipkan ke Alfamart yang ada di Kabupaten Bogor, kalau dengan perbankan mereka bisa memfasilitasi mengenai keuangan UMKM, ” kata Arman kepada BOGOR-KITA.com, usai acara.

Dodi Darmawan mengemukakan, MoU antara Pemda dengan gerai berisi tentang  Perjanjian Program Pemberdayaan dan Kemitraan UMKM,  untuk bentuk teknisnya akan dibuat PKS (Perjanjian Kerjasama)-nya

“Harapannya UMKM dapat memanfaatkan fasilitas dan program yang tersedia di gerai demi kemajuan UMKM itu sendiri,” kata Dodi, Jumat (8/11/2019). [] Hari

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *