Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor R. Muhammad Mihradi, SH, MH

Dekan FH Unpak Soal Smart City: Bupati Bogor Cemerlang Mengambil Kebijakan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin cemerlang mengambil kebijakan. Hal ini dikemukakan Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan (FH Unpak) Bogor Mihradi, menanggapi pernyataan Bupati Bogor Ade Yasin yang akan segera mewujudkan konsep smart city di Kabupaten Bogor.

“Harus segera direalisasi di Kabupaten Bogor, karena Kabupaten Bogor mempunyai wilayah yang cukup luas, penduduk padat, serta membutuhkan pelayanan yang cepat dan prima berbasis teknologi informasi.

Smart City  kata Ade Yasin, merupakan sebuah konsep di mana semua struktur pemerintahan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan memanfaatkan aplikasi berbasis IT.

“Ini merupakan sebuah konsep cerdas yang dapat membantu masyarakat mengelola sumber daya dengan efisien dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat atau lembaga dalam melakukan kegiatannya,” kata Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat usai menghadiri Exhibition, Evaluation & Presendential Lecture  Gerakan Menuju 100 Smart City yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Mihradi megemukakan, sebagai akademisi pihaknya menyambut baik penegasan Bupati Bogor yang akan segera mewujudkan smart city di Kabupaten Bogor.

“Merupakan hal yang sangat cerdas  menerapkan konsep smart city. Bupati Bogor cemerlang memilih kebijakan,” kata Mihradi kepada BOGOR-KITA.com, Jumat (8/11/2019).

Ditambahkan, sekarang memang sudah memasuki semua lini revolusi digital. Smart city akan sangat kompatibel dengan revolusi dimaksud khususnya ketika mewadahi partisipasi publik dan aktivitas birokrasi.

“Gagasan smart city juga telah diterapkan dengan modifikasi di peradilan dengan sistem e-court sehingga layanan bermutu, transparansi terjaga, dan saya yakin di Pemerintahan Kabupaten Bogor hal serupa dapat terwujud,” tutup Mihradi. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *