Kota Bogor

Forkopimda Kota Bogor Dialog Dengan Pendukung HRS di Gedung DPRD

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor akan melakukan dialog bersama pendukung Imam Besar (IB) Habib Rizieq Shihab di Gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (11/6/2021).

Dialog ini hasil dari kesepakatan Wali Kota Bima Arya dengan Habib Mahdi saat melakukan unjuk rasa di Balai Kota Bogor menuntut pembebasan HRS pada Rabu (9/6/2021) lalu.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan Forkopimda telah sepakat melakukan dialog dengan pendukung HRS dilakukan di gedung DPRD Kota Bogor. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu kepentingan publik dan menghindari kemacetan di pusat kota.

“Tadi pagi Habib Mahdi menelpon saya menyepakati itu, jadi kami siap menerima di sini (Gedung DPRD) dengan perwakilannya saja,” ucap Bima kepada wartawan usai Salat Jumat di Gedung DPRD Kota Bogor .

Baca juga  Ikut Angkat Sampah, Bima Semangati Lurah Jangan Kendor Bebersih Ciliwung

Dialog ini, kata Bima menyepakati permintaan Habib Mahdi ketika unjuk rasa di Balaikota. Bima pun mengaku menyepakati pertemuan tersbut asalkan terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

“Jadi secara kesepakataan, nanti perwakilannya sebanyak 10 orang diterima oleh Forkopimda untuk dialog, itu kesepakatan kita,” katanya.

Bima pun mengaku belum mengetahui apa yang akan dibahas dalam pertemuan nanti. Namun dirinya akan mendengarkan dan menampung seluruh aspirasi dari pendukung HRS.

“Forkopimda atau Satgas siap mendengarkan saja, apa yang disampaikan kita akan mendengar dan akan menampung semua. Kami belum tahu paling tidak kami siap untuk mendengar dan berdialog,” ujarnya.

Bima berharap dialog dengan pendukung HRS ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib.
“Saya percayakan Forkopimda sudah mengantisipasi, kita terus berkomunikasi juga dengan pendukung HRS. kita harapkan semuanya tetap menjaga ketertiban,” harapnya.

Baca juga  Hadiri Three Formation 2.0, Bima Arya Apresiasi Kreatifitas Pelajar Garap Pentas Seni

Ia juga mengimbau kepada pendukung HRS untuk tetap memperhatikan kepetingan publik dan menjaga ketertiban. Insya allah kami siap untuk berdialog dan menerima perwakilan mereka,” tandasnya.

Sementara, Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan menuturkan untuk pengamanan dialog ini, pihaknya bersama Polrestqa Bogor Kota menyiapkan 700 personel.

“Tadi pagi kita sudah melakukan apel gabungan, kurang lebih 700 personel dari TNI, Polri disipakan untuk pengamanan di dua titik yaitu di Balaikota Bogir dan Gedung DPRD,” singkatnya.[] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top