Kota Bogor

FMP Kerjasama Dengan Disdukcapil Fasilitasi Masyarakat Urus Dokumen Kependudukan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Relawan Festival Merah Putih (FMP) bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor bekerjasama dalam mengurus administrasi data kependudukan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 22 hingga 31 Agustus 2022 di Vihara Dhanagun, Jalan Suryakencana, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB.

Dewan Pengarah FMP, Mahendra mengatakan, kerjasama ini dalam rangka pelayanan dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), KTP, Akta Kelahiran dan Akta Kematian kepada masyarakat terutama untuk masyarakat marjinal.

“Kita ingin memberikan sesuatu yang berbeda sedikit, selain upacara dan kegiatan lainnya, FMP kali ini ingin memberikan nilai tersendiri untuk warga Kota Bogor, salah satunya tentang pengurusan administrasi data kependudukan terutama untuk masyarakat marjinal,” kata Mahendra kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Baca juga  Festival Merah Putih 2021 Berperan Kendalikan Pandemi Covid-19 di Kota Bogor

Sebab, kata Mahendra terkadang masyarakat marjinal ini abai soal dokumem kependudukan. Karena memang kelompok ini tidakengetahui cara membuat dokumen kependudukan tersebut.

“Beredar dimasyarakat susah untuk mengurus data kependudukan, sebenarnya tidak susah seperti itu, kalau dokumen kita lengkap pasti lancar,” ucapnya.

Untuk itu, kata Mahendra pihaknya akan mensosilisasikan kepada bahwa memperoleh dokumen kependudukan itu gampang dan tidak ada biaya sama sekali.

“Memperoleh dokumen kependudukan itu gampang dan tidak ada biaya sama sekali,” ujarnya.

Ia menurutkan, nantinya 11 relawan FMP akan turun langsung ke wilayah untuk mensosialisasikan kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, kerjasama ini akan terus dilakukan oleh FMP dan Disdukcapil untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Baca juga  Besok, Ade Yasin Pimpin Kirab Bendera Merah Putih

“Selanjutnya Vihara Dhanagun akan melanjutkan kerjasama ini dengan dukcapil,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top