Kab. Bogor

Festival Film Pendek Bogor 2021 Salah Satu Implementasi ‘Bogor Sport and Tourism’

Pengumuman pemenang Festival Film Pendek Bogor 2021 secara daring

BOGOR-KITA.com, CIBINONG  – Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar mengatakan, Festival Film Pendek Bogor 2021 merupakan salah satu implementasi dari tagline dan branding Kabupaten Bogor yakni ‘Bogor Sport and Tourism’.

“Festival Film ini tentu berkaitan erat dengan Bogor sport and tourism, karena selain menggambarkan sejarah dan Kebudayaan Bogor, juga mengggambarkan keindahan destinasi wisata Kabupaten Bogor dengan dibawakan oleh karya-karya film pendek terbaik,” kata Gus Udin, sapaan akrabnya, Selasa (6/7/2021).

Dia menyebut, pelbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor  untuk kembali membangkitkan ekonomi dan menekan angka pengangguran di Kabupaten Bogor, salah satunya dengan membranding potensi destinasi wisata tersebar di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor agar wisatawan tertarik berdatangan ke bumi tegar beriman.

Baca juga  Cerdas Berinvestasi

“Angka pengangguran kita sudah mencapai di angka 14,29%, angka kemiskinan kita di angka 7,69%. Tentunya ini jadi masalah buat kita terlebih juga memang kondisi hari ini juga ada pemberlakuan PPKM darurat ini akan berdampak besar kepada indikator indikator pemerintah daerah,” paparnya.

Kendati demikian, dia menyampaikan, pemerintah daerah tidak boleh berdiam diri dengan keadaan, kreativitas harus terus dibangun dengan berbagai cara dan program-program yang produktif di masa PPKM Darurat dan kasus covid-19 yang terus meningkat.

Selain itu, Gus Udin mengutarakan, setidaknya ada dua hal penting yang saat ini pemerintah Kabupaten Bogor butuhkan salah satunya menyiapkan strategi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan setelah PPKM darurat dan pandemi usai.

Baca juga  Puskesmas Ciomas Cegah Anemia dengan Inovasi SARAS CERITA

“Meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor agar bisa menambah perputaran ekonomi di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Kedua, kata dia, membuat Creative Center untuk memberikan ruang bagi ide-ide kreatif millenial dalam membangun Kabupaten Bogor.

“Jadi ada ruang-ruang yang nantinya bisa dimaksimalkan termasuk juga program yang memang bisa dikembangkan lebih baik lagi dalam ruang Creative Centre ini,” tutup dia. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top