Hukum dan Politik

Eks Menteri BUMN Rini Soemarno Ajak Anggota MDS Coop Ramai-ramai Dukung Prabowo

Rini Soemarno dan Prabowo Subianto/Foto: Fikri

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Rini Soemarno yang merupakan Menteri BUMN periode 2014-2019 mengajak anggota Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) ramai-ramai mendukung capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Rini Soemarno pada kegiatan MDS Temu Anggota 2024 di kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor Minggu (21/1/2024).

“Saudara-saudaraku, kita sebagai keluarga besar MDS, harus saling menjaga dan mendukung, serta bekerja keras semaksimal mungkin, dengan mengingatkan suami, istri, saudara untuk mendukung keluarga kita yakni Bapak Prabowo menjadi Presiden RI 2024-2029,” kata Rini kepada wartawan.

Rini yang juga Ketua Dewan Pembina MDS Coop meyakini bahwa jika Prabowo menjadi Presiden RI, maka bukan hanya anggota MDS Coop yang mandiri dan sejahtera, melainkan juga seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga  Cak Imin Sebut Pembakaran Alquran di Swedia Picu Ketegangan Antar Umat Beragama di Dunia

“Semoga Allah SWT mengabulkan harapan kita bersama, yaitu Bapak Prabowo Subianto menjadi presiden RI 2024-2029 yang akan mensejahterakan kita semua,” ujar Rini.

Ia mengungkapkan bahwa pada akhir tahun 2023 MDS menetapkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Kehormatan.

“MDS mendapat anggota baru, yang luar biasa, yaitu Bapak Prabowo Subianto. Beliau bersedia menjadi Ketua Dewan Kehormatan MDS. Terima kasih Bapak Prabowo,” kata Rini.

Menurut dia, setelah menjadi ketua dewan kehormatan, Prabowo aktif menyelenggarakan temu wicara dengan para anggota MDS.

Rini menjelaskan bahwa koperasi yang dibentuk dua tahun lalu itu kini sudah memiliki 47.913 anggota yang terdiri dari komunitas karyawan, sopir bus Trans Jakarta, petani singkong, hingga komunitas pelaku usaha mikro.

Baca juga  Ekspresi Data Denny JA: Ini Efek Elektoral Demokrat kepada Prabowo

“Meskipun MDS belum besar, tetapi keluarga MDS dalam dua tahun ini telah dapat membangun rumah, yang bermanfaat untuk kita semua,” kata Rini.

Sementara, Prabowo Subianto di tempat yang sama dengan Rini Soemarno di hadapan ribuan anggota MDS Coop.

“Saya kenal Ibu Rini. Saya kira ibu Rini kalau mau hidup enak di Amerika bisa, saya juga heran kok Bu Rini mau ngurus koperasi, saya akhirnya kagum dan bertekad untuk membantu MDS Coop,” kata Prabowo.

Ia juga berterima kasih kepada Rini Sumarno sebagai Ketua Dewan Pembina Koperasi MDS Coop karena telah mempersilakan dirinya menjadi warga MDS pada pertemuan terakhir di Purwakarta, menempati posisi Ketua Dewan Kehormatan MDS Coop.

Baca juga  Hadiri Milad ke-25, Ratusan Kader PBB Kota Bogor Siap Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Prabowo mengaku mendukung segala upaya untuk menggerakkan koperasi di Indonesia. Menurut dia, koperasi merupakan alat dan sarana untuk membantu masyarakat yang kondisi perekonomiannya lemah.

“Saya kalau jadi presiden nanti saya ingin membesarkan koperasi, saya juga ketua dewan pembina induk koperasi unit desa sampai sekarang,” ungkapnya.

Namun, kata dia, karena saat ini musim politik, ia khawatir ketika melakukan penyertaan modal kemudian dinilai sebagai tindakan money politic.

“Kakek saya pendiri koperasi bersama Bung Hatta, ayah saya ketua induk koperasi pegawai negeri, sampai meninggal beliau menjabat di situ. Saya sampai sekarang membina beberapa koperasi, di tentara juga saya membina koperasi,” ujar Prabowo. [] Hari

Ikuti Bogorkita di Google News

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top