Kota Bogor

DPS Cek Realisasi RTLH di Kelurahan Pasir Jaya

DPS usai berdialog bersama warga penerima bantuan program RTLH di Kelurahan Pasir Jaya, Kota Bogor, Kamis  (31/12/2020).

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani yang akrab DPS mengecek realisasi program rumah tidak layak huni atau RTLH di Kampung Muara RW 10, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (31/12/2020).

“Alhamdulillah atas kerja sama warga  RW 10 dan RW 11, Pemkot Bogor sudah merealisasikan janjinya khusunya di Kelurahan Pasir Jaya,” ucap DPS.

DPS mengatakan, sebelumnya beberapa rumah di daerah ini kondisinya sangat memprihatinkan.

DPS lalu mengajukan program RLTH. Hasilnya, program tersebut sudah terealiasi.

“Dari 7 pengajuan RTLH, yang terealisasi baru 6 rumah, satu rumah sisanya  akan diajukan kembali  tahun 2021,” kata anggota Komisi 4 DPRD Kota Bogor ini.

Baca juga  Percepat Pemulihan Ekonomi, Jawa Barat Bikin Tagline Belanja Adalah Bela Negara

Dalam kesempatan itu DPS menyempatkan berdialog dengan warga. “Saya harap tidak ada lagi istilah  kampung kumuh di Kota Bogor, dan inilah tugas saya sebagai wakil rakyat,” katanya seraya menambahkan agar masyarakat tak perlu segan-segan berkomunikasi dengannya terkait pembangunan.

DPS juga melakukan sosialisasi program BPJS, karena menurutnya program BPJS penting untuk dimiliki oleh warga.

“Ternyata banyak warga yang belum memiliki BPJS, baik mandiri maupun PBI,” katanya.

Penerima Bantuan Iuran (PBI) adalah peserta Jaminan Kesehatan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu sebagaimana diamanatkan UU SJSN yang iurannya dibayari Pemerintah sebagai peserta program Jaminan Kesehatan. Peserta PBI adalah fakir miskin yang ditetapkan oleh Pemerintah dan diatur melalui Peraturan Pemerintah.

Baca juga  Puskesmas Parung Tutup Tiga Hari untuk Sterilisasi

“Saya minta masyarakat Kota Bogor memanfaatkan program PBI yang diluncurkan oleh Pemkot Bogor,” katanya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top