Kab. Bogor

DPRD Provinsi Banten Belajar Implementasi Smart City ke Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Senin (6/5/2024).

DPRD Provinsi Banten belajar implementasi Smart City di Kabupaten Bogor. Mereka pun mengapresiasi program di bumi tegar beriman tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, Ahmad Jazuli mengatakan banyak mendapatkan informasi yang bermanfaat khususnya terkait rencana pengembangan Smart City.

“Saya melihat persiapan dan pembangunan Smart City di Kabupaten Bogor sudah maju, bahkan master plan-nya sudah ada sejak 2018 dan terus dievaluasi. Diantara pengembangan Smart City di Kabupaten Bogor salah satunya yakni aspek pelayanan sudah melalui digitalisasi,” kata Ahmad.

Baca juga  Mooryati Soedibyo Meninggal, Dimakamkan Di Tapos Ciawi

Ahmad menambahkan, Kabupaten Bogor juga sudah memiliki Command Center, kemudian aset sumber daya manusianya juga sudah ekspert.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Dadang Imansyah menjelaskan, pihaknya menerima kunjungan kerja DPRD Provinsi Banten untuk mempelajari secara langsung implementasi Smart City di Kabupaten Bogor. Pemprov Banten akan mengembangkan Smart Province. Kabupaten Bogor dijadikan tujuan untuk mempelajari hal tersebut karena dianggap berhasil.

“Hari ini mereka melihat secara langsung implementasi Smart City di Kabupaten Bogor. Terutama untuk membentuk Smart Province, mereka harus membuat master plan, dan bahan master plan tersebut harus mengacu kepada pelaksanaan Smart City kota kabupaten di Banten,” jelas Dadang. [] Hari

Baca juga  Kamis - Jumat Sistem Satu Arah ke Masjid Al Jabbar
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top