DPRD Kota Tomohon Belajar ke Kota Bogor untuk Kembangkan Pariwisata

DPRD Tomohon di Pemkot Bogor

BOGOR-KITA – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Kamis (26/3/2015). Rombongan DPRD Kota Tomohon berjumlah 8 orang yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Miky JL Wenur diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setdakot Bogor Arief Mustopa Budianto di Ruang Tengah Balaikota Bogor.

Miky menyampaikan kunjungan ke Kota Bogor dilakukan untuk memperoleh informasi terkait pengaturan dan perencanaan retribusi di bidang pariwisata. “Karena kami berharap pengembangan pariwisata ini akan berdampak pada penerimaan pendapatan untuk Kota Tomohon,” tutur Miky.

Untuk retribusi yang berkaitan dengan kepariwisataan, Asisten Administrasi Umum Setdakot Bogor Arief Mustopa Budianto menginformasikan bahwa seperti Kota Kabupaten lain, Kota Bogor juga mengacu pada Undang-Undang Nomor 28 tahun 2009 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. “Kota Bogor adalah kota jasa dan perdagangan. Anggaran belanja pada tahun 2015 kurang lebih 2,2 triliun, dengan perbandingan untuk belanja langsung sebesar 53 persen dan belanja tidak langsung sebesar 47 persen,” jelas Arief. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *