Mendekatkan Pelajar dengan Bahasa Sunda

Workshop Bahasa Sunda untuk pelajar

BOGOR-KITA.com – Dinas Kebudayaan Pariwisatadan Ekonomi Kreatif Kota Bogor menggelar Workshop Bahasa Sunda dan Kaulinan Urang Lembur di Warung Kondang Jalan DR. Sumeru, Kamis (26/3/2015). Workshop digelar dua hari, ditujukan mendekatkan pelajar tingkat SMP/ MTS dan SMA/ MA /SMK se-Kota Bogor dengan Bahasa Sundda.

“Ini kegiatan yang sangat baik untuk mengenalkan kembali budaya-budaya Sunda khususnya, baik bahasa maupun kaulinan bagi masyarakat sekarang yang sudah meninggalkan dan lebihmemilih  gadget,”  kata  Asisten Administrasi Perekonomian dan PembangunanToto M. Ulum saat  dimintai  tanggapannya  tentang  kegiatan  ini.  Mudah-mudahan yang menjadi narasumber pada workshop ini mengetahui apa keinginan dari anak sekarang dan diharapkan dari pengenalan budayaini timbul kreativitas.

Kepala  Dinas  kebudayaan Pariwisata  dan Ekonomi  Kreatif  Sahlan Rasyidi,  menambahkan, diselenggarakannya  Workshop Bahasa Sunda dan Kaulinan Urang Lembur diarahkan untuk melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya serta bahasa. Utamanya agar anak-anak memahami bahasa ibunya yang saat ini sudah banyak ditinggalkan. “Oleh karena itu sejak dini mereka kita berikan pencerahan tentang Bahasa Sunda dan kaulinan barudak,”ujar Sahlan.

Acara dihadiri pula oleh Kepala Bidang Kebudayaan R. Susilowati, budayawan Kota Bogor dan  tamu undangan lainnya.  Selaku narasumber pada workshop tampil Mohamad Zaini  Alif  dan DR.Setiwan dari Unpas Bandung serta Ujang Suherman. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *