Kab. Bogor

DPRD Kabupaten Konawe Lakukan Studi Tiru Soal Sampah ke Kabupaten Bogor 

BOGOR-KITA.com, CIBINONG- Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menerima langsung kunjungan kerja rombongan DPRD Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Pendopo Bupati Bogor, Selasa (7/5/2024).

Asmawa Tosepu menuturkan, pihaknya menerima kunjungan rombongan DPRD Kabupaten Konawe, dalam rangka studi tiru terkait pengelolaan kebersihan pertamanan dan sampah di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, tentu secara teknis, Kepala Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup sudah bertemu, berdiskusi dengan tamu dari DPRD Kabupaten Konawe.

“Secara khusus, saya tadi titipkan kepada mereka bahwa memang ada perbedaan yang sangat signifikan luas wilayah dan jumlah penduduk antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Konawe. Tetapi apapun itu, karena Kabupaten Konawe adalah daerah yang sedang berkembang terutama dari sisi industri, maka sedikit ada persamaan,” terang Asmawa Tosepu.

Baca juga  10 Tersangka Narkoba Ditangkap Polres Bogor

Dengan adanya studi tiru ini, ia berharap ke depan pengelolaan sampah, pengelolaan taman dan ruang terbuka hijau di Kabupaten Bogor juga Kabupaten Konawe bisa optimal,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Konawe Abdul Ginal Sambari mengungkapkan, kunjungan ini dilakukan untuk melihat terkait pengelolaan sampah dan kebersihan di Kabupaten Bogor. Banyak informasi yang didapat untuk jadi perbandingan dan bisa diimplementasikan di Kabupaten Konawe.

Katanya, dengan jumlah penduduk lebih dari 5 juta tapi penanganan sampah begitu terkendali.

“Kami ingin belajar di sini bagaimana memelihara kebersihan sehingga bisa tercapai dan terlaksana dengan baik,” tuturnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top