Kab. Bogor

Dosen PPs INAIS Bogor Raih Anugerah Buku Negara di Malaysia

abdurahman misno
Dr. Abdurrahman Misno, MEI

BOGOR-KITA.com, PAMIJAHAN – Prestasi membanggakan diukir oleh seorang dosen dari Program Pascasarjana Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor, Dr. Abdurrahman Misno, MEI.

Ia meraih penghargaan bergengsi pada “Anugerah Buku Negara 2020-2021” di Malaysia. Penghargaan ini diraih atas buku yang ditulisnya dengan judul “Menggenggam Nusantara Raya: Pasca Covid-19: Resesi Ekonomi atau Kebangkitan?” yang diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama tahun 2020.

Penghargaan buku ini dengan Kategori Anugerah Khas UNESCO-Kuala Lumpur World Book Capital 2020 Ekonomi dan Masa Depan Nusantara, anugerah disampaikan oleh YB Mustapa Mohamed, Menteri di Jabatan Perdana Menteri (Ekonomi) yang bertempat di Dewan Tun Hussein Onn PTWC Kuala Lumpur pada 7 April 2021.

Baca juga  Vaksin Covid-19 Itu Ikhtiar Sehat, Bukan Jaminan Tidak Sakit

“Alhamdulillah, ini adalah pencapaian yang menjadi stimulus bagi saya untuk terus berprestasi pada tingkat intenasional,” ujar Dr. Misno yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Program Pascasarjana INAIS Bogor dalam keterangan tertulis kepada BOGOR-KITA.com, Rabu (14/4/2021).

Dosen yang telah menulis lebih dari 100 buku ini telah memiliki lebih dari 200 rancangan buku di laptopnya dan memiliki target minimal 300 buku untuk tahun 2021 ini. Menulis baginya bukan sekadar hobi atau mencari penghargaan, lebih dari itu menulis adalah ibadah, sehingga harus diniatkan karena Allah Ta’ala.

Berkenaan dengan isi buku Menggenggam Nusantara, Dr. Misno menyebutkan bahwa buku ini adalah motivasi positif bagi bangsa-bangsa rumpun Nusantara bahwa walaupun saat ini kita masih berada dalam bayang-bayang corona, namun pengalaman di masa lalu telah membuktikan bahwa Nusantara adalah bangsa besar yang mampu untuk menghadapi dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada. “Yakin, Inshaallah Nusantara Raya akan berjaya,” ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Baca juga  82 Hotel dan Resto di Kota Bogor Akan Terima Dana Hibah Pariwisata

Sejatinya buku Dr. Misno ini bukanlah buku pertama yang dihasilkan berkaitan dengan negara jiran Malaysia, sudah ada tiga buku sebelumnya yang telah diterbitkan di Malaysia. Jika buku ini ditulis bersama dengan Dr. Sabri Mohd Sharif, M.Si, maka sebelumnya ditulis bersama dengan Dr. Azhaar Jaafar, M. Ushul dari UCYP, Pahang. Semuanya berkaitan dengan motivasi dan upaya agar menjadikan hidup lebih bermakna, sehingga kualitas hidup akan terus meningkat. Semoga ke depan akan semakin banyak buku-buku yang dapat dihasilkan dan memberikan kontribusi bagi masyarakat atau yang dikenal dengan literasi yang memberdayakan. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!