DLLAJ Kota Bogor Terapkan Manajemen Lalulintas Baru Atasi Macet

Water barrier sebagai satu solusi

BOGOR-KITA.com – Upaya Pemot Bogor mengurai kemacetan mulai dilakukan. Bersama Satlantas, DLLAJ Kota Bogor akan menerapka manajemen lalu lintas yang baru.

Kepala Seksi Rekayasa Manajemen Lalu Lintas DLLAJ Dody Wahyudin mengatakan, pihaknya sudah memetakan beberapa  kawasan yang rawan terjadi kepadatan lalu lintas. ”Bersama Satlantas, sudah  disiapkan manajemen lalu lintas yang di titik-titik rawan kemacetan,” ujar Dody, Senin (2/3/2015).

Ia mengatakan untuk  manajemen lalu lintas yang akan dilakukan, tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Antara lain ada sistem buka tutup jalan yang akan dilakukan  secara situasional. Seperti kendaraan yang akan ke arah Tajur, jika terjadi kepadatan, akan dibelokkan ke Jalan Pajajaran.

Selain itu DLLAJ juga telah melakukan pemasangan pembatas jalan atau water barrier di beberapa ruas jalan rawan macet. Pemasangan water barrier itu untuk menghalangi kendaraan berbelok arah sembarangan, yang berpotensi menambah kemacetan.”Sudah kami pasang water barrier dan supaya lalu lintas tetap lancar,” jelas dia.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengurai kemacetan seperti di ruas jalan menuju tujuan wisata yang berada di Kota Bogor. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *