233 CPNS Kota Bogor Ikuti Diklat Prajabatan di Cimahi

Ade sarip Hidayat

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 74 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bogor yang berasal dari pengangkatan TKK Kategori II Tahun 2014 mengikuti diklat prajabatan. Diklat angkatan 2 yang digelar di Kampus II Balai Diklat Daerah Cimahi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Senin (2/3/2015) .

Diklat akan berlangsung selama 6 hari hingga 7 Maret 2015 mendatang. Peserta diklat berasal dari berbagai SKPD di antaranya Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, BKPP, serta kecamatan dan kelurahan.

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dalam sambutannya berpesan agar peserta diklat dapat mengikuti masa pelatihan dengan baik. “Diklat prajabatan ini bisa memberikan perubahan sikap dan perilaku dalam menjalani tugas dengan baik untuk melayani masyarakat. Semoga Anda semua mampu menjadi motor penggerak perubahan,” ungkapnya. Ade Sarip juga mengimbau peserta diklat agar menjadi PNS yang selalu mengedepankan kepentingan dan program pemerintah, selalu mengikuti peraturan yang ada, dan menjalaninya dengan ketulusan dan keikhlasan.

Sementara itu Kabid Diklat Elli Yulia menerangkan, tujuan diselenggarakannya diklat ini tidak lain untuk  memberikan pengetahuan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS. “Selain itu juga diberikan pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintah, bidang tugas dan budaya organisasi, agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,” lanjut Elly.

Jumlah total peserta diklat prajabatan Kategori II ini sebanyak 233 orang. Peserta masing-masing berasal dari golongan III sebanyak 104 orang, golongan II sebanyak 105 orang, dan gololongan I sebanyak 24 orang. Diklat dibagi dalam tiga angkatan dengan lama masa pendidikan 6 hari. Sebelumnya pada 16 – 21 Februari 2015 lalu telah digelar diklat prajabatan untuk angkatan I dengan peserta 80 orang, sementara untuk angkatan 3 akan menyusul pada 16-21 Maret 2015 mendatang dengan peserta 79 orang. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *