DLLAJ Kota Bogor Siapkan 813 Bus Angkut Pemudik

Bima dan Usmar sidak bus angkutan Lebaran di Baranangsiang

BOGOR-KITA.com – Empat hari jelang Lbaran, Walikota Bogor Bima Arya dan dan Wakil Walikota Usmar Usmar Hariman melakukan sidak ke Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Senin (13/7/2015).

Keduanya memeriksa kesiapan  sarana prasarana menghadapi arus mudik Ramadhan 2015 serta kesiapan jajaran DLLAJ Kota Bogor dalam menjaga keamanan, kelancaran dan kenyamanan para pemudik.

Didampingi Kepala DLLAJ Kota Bogor, Achsin Prasetyo, Bima-Usmar   mengawali sidak dengan mengecek surat-surat kelayakan jalan bus, kondisi kesehatan sopir dan sopir cadangan serta kelayakan kondisi bus yang akan mengangkut pemudik. Salah satunya bus tujuan Kuningan Jakarta dengan nomor polisi F 7529 Y dan Bus nomor polisi B 7310 BGA tujuan Bogor Merak, Serang, Cilegon yang siap diberangkatkan. Tidak ketinggalan Bima sempat berbincang-bincang dengan salah satu penumpang tujuan Serang Banten. Sebelum bus berangkat Bima-Usmar sempat menempelkan sticker angkutan lebaran 2015/1436 H.

Bima Usmar juga menyempatkan diri membuka secara resmi Tenda Publik RRI Bogor yang sudah dibuka sejak  13 Juli hingga 21 Juli 2015. Dalam pernyataannya, Bima mengatakan pada H-4 pemberangkatan arus mudik dari Terminal Baranangsiang belum terjadi peningkatan. Namun, ada 3 hal yang menjadi perhatian agar tetap berjalan baik, yakni kelayakan kendaraan, tekait peraturan dan terkait  tarif. Khusus untuk tarif ada batas bawah dan batas atas. Tarif antar kota diputuskan oleh provinsi dan antar provinsi diputuskan oleh kementerian." kata Bima

Sementara itu, Kepala DLLAJ Kota Bogor, Achsin Prasetyo menekankan pada kondisi kelayakan bus, bagi bus yang tidak memenuhi syarat kelayakan akan mendapat sanksi. " Terkait penggunaan ban vulkanisir, selama memenuhi persyaratan diperbolehkan. untuk memastikan dan memantau hal tersebut, kami tugaskan 2 personil kami di termina." ujar Achsin.

Untuk Idul Fitri tahun 2015 DLLAJ Kota Bogor menyediakan sekitar 813 armada bus untuk mengangkut para pemudik. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *