Kota Bogor Menjadi Tuan Rumah Rakorwil Forum Sekda se-Jawa Barat

Kota Bogor Menjadi Tuan Rumah Rakorwil Forum Sekda se-Jawa Barat

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor dalam waktu dekat ini akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat di ruang kerjanya, Jumat (12/2/2016).

Kegiatan Rakorwil dijelaskan Ade akan diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 18 dan 19 Februari 2016 dan akan dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa serta diikuti 24 Sekda kota/ kabupaten dan Kepala Bagian Organisasi se-Jawa Barat.

Agenda yang akan dibahas dalam Rakorwil nanti selain rapat kerja untuk persiapan Rakernas di Semarang, juga melakukan pemilihan ketua dan pengurus Forsesdasi Korwil III Jawa Barat yang telah habis masa kepengurusannya. “Saat ini ketua Forsesdasi Korwil III Jawa Barat dijabat Sekretaris Daerah Majalengka yang telah purna,” kata Ade.

Event-event seperti ini sambung Ade, bisa dijadikan momen untuk kepentingan memperkenalkan dan menjual Kota Bogor, baik destinasi wisatanya, UMKMnya dan potensi-potensi lainnya yang bisa menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor. “Ini juga menjadi kewajiban Pemerintah Kota untuk memperkenalkan dan mempromosikan Kota Bogor,” tandas Ade.

Forsesdasi terstruktur mulai dari nasional hingga daerah yang manfaatnya untuk kepentingan diskusi, tukar pengalaman, membahas isue-isue yang strategis sehingga bisa memberikan referensi solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di daerah sekaligus wadah bersilaturahmi Sekretaris Daerah. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *