Kab. Bogor

DLH Kabupaten Pemalang Belajar Olah Sampah di Desa Banjarwaru, Ciawi

banjarwaru
Pemerintah Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menerima kunjungan studi banding Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Pemerintah Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menerima kunjungan studi banding Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

Kepala DLH Kabupaten Pemalang Drs. Moh. Sidik , M.Si. melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Konservasi Lingkungan RR Ida Komaria, SIP, MM. mengatakan kunjungan DLH Kabupaten Pemalang ke Unit Pengolahan Sampah Induk Desa (UPSID) Banjarwaru dalam rangkaian studi banding mengenai pengelolaan dan pemanfaatan sampah.

Ida Komaria selaku kepala rombongan dalam studi banding tersebut sangat berterima kasih dan bersyukur atas sambutan dari masyarakat dan Pemerintah Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi yang telah menerima dengan sangat baik.

“Kedatangan kami semua ke Desa Banjarwaru ini memang sangat ingin belajar mengenai cara pengelolaan sampah, berbasis sumber teknologi yang ramah lingkungan,” ujarnya, Selasa (6/4/2021).

Baca juga  Camat Ciawi Puji Warga Desa Banjarwaru Perbaiki Rutilahu Pakai Dana Swadaya

Sementara itu, Kepala Desa Banjarwaru, Abdulrahman  mengatakan studi banding ini untuk mengetahui tentang mekanisme pemanfaatan dan pengolahan sampah berbasis sumber dan teknologi ramah lingkungan di unit pengolahan sampah tingkat desa.

Lanjut Abdulrahman, DLH Kabupaten Pemalang ingin belajar dari Desa Banjarwaru yang dinilai berhasil dalam penanganan sampah. Desa Banjarwaru secara bertahap tidak menyumbangkan sampahnya lagi ke TPA Galuga.

“Mereka juga sangat tertarik dengan penataan UPS yang sangat ramah lingkungan dan terkesan tidak seperti tempat pembuangan sampah,” sambungnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top