Kab. Bogor

Camat Ciawi Puji Warga Desa Banjarwaru Perbaiki Rutilahu Pakai Dana Swadaya

perbaikan rutilahu
Rumah Inan yang direnovasi warga Desa Banjarwaru pakai dana swadaya

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Camat Ciawi Adi Henryana memuji gotong royong warga Desa Banjarwaru yang merenovasi rumah  warga bernama Inan di RT 2 RW 9 Kp. Kubang yang tidak layak huni menggunakan dana swadaya.

“Semoga ini bisa menjadi contoh untuk desa-desa yang lainnya dalam membantu warganya yang tidak mampu,” ujar Adi Henryana kepada BOGOR-KITA.com, Selasa (2/3/2021) malam.

Adi Henryana yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Kabupaten Bogor mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian sesama warga dan membangun kembali budaya gotong royong yang hampir punah.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Banjarwaru Abdul Rahman mengucapkan terimakasih kepada warga desa yang terlibat dalam merenovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) Inan.

Baca juga  4 April 2020, Desa Banjarwaru Ciawi Sudah Laksanakan PSBB

Lebih lanjut, senada dengan Camat Ciawi Adi Henryana,  Abdul Rahman terus mengajak masyarakat meningkatkan budaya gotong royong.

“Intinya saya mengajak ke semua pihak dan lapisan masyarakat untuk sama sama saling peduli kepada sesam dan meningkatkan gotong royong,” ujar Abdul Rahman yang belum lama dilantik menjadi Kepala Desa Banjarwaru.

Inan pun mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Desa Banjarwaru.

“Terimakasih bapak kades dan staf serta warga yang sudah membantu hingga kakek dan nenek bisa tidur tanpa ada rasa cemas lagi, semoga kebaikan dan kepedulianya dibalas dengan lebih apa yang diberikan kepada kakek dan nenek,” ujar Inan. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top