Kab. Bogor

Wabup Iwan Teken Komitmen Pembentukan Mal Pelayanan Publik

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan tanda tangani komitmen Pembentukan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Bogor di hadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan tanda tangani komitmen Pembentukan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Bogor. Penandatanganan dilakukan di hadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Pembentukan MPP sudah diumumkan oleh Bupati Ade Yasin pada Oktober 2020 lalu. Lokasinya juga sudah ditetapkan yakni di Aeon Mall di Sentul City, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Penetapan lokasi tersebut ditandatangani oleh Bupati Bogor Ade Yasin dan Presiden Direktur PT. Aeon Mall Indonesia Daisuke Isobe di Ruang Serbaguna 1 Setda Kabupaten, Cibinong, Kabupaten Bogor pada 16 Oktober 2020.

Bupati Bogor ketika itu mengatakan, pembentukan MPP merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melaksanakan reformasi birokrasi sekaligus bentuk kolaborasi pemerintah, swasta dan masyarakat.

Baca juga  Wabup Bogor Luncurkan Bansos Beras Tahap Ketiga di Cisarua

“Semua pelayanan perizinan dan non perizinan akan tersedia di sini,” kata Ade Yasin ketika itu.

Ade Yasin menyebut sejumlah pelayanan publik yang bisa diperoleh  di bakal MPP, antara lain, pelayanan kependudukan dan catatan sipil, seperti e-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, kemudian pelayanan Paspor, Samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB, Polres dan DPMPTSP.

“Saya minta komitmen semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tegas Ade Yasin ketika itu..

Pembentukan MPP memang membutuhkan waktu, karena semua layanan yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah yang selama ini bersifat manual harus diubah menjadi sistem digital agar bisa diakses di MPP.

Saat ini hampir semua layanan di instansi pemerintah Kabupaten Bogor sudah masuk ke sistem digital, sehingga dengan sudah tersedianya ruang untuk MPP yakni di Aeon Mall  maka pendirian MPP di Kabupaten Bogor diperkirakan akan bisa segera terwujud.

Baca juga  Wabup Berharap Guru Kabupaten Bogor Memiliki Sistem Pembelajaran Kreatif

Penandatanganan komitmen pembentukan MPP di hadapan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, merupakan warning bagi Pemkab Bogor untuk mempercepat transfer sistem layanan jika masih ada yang bersifat manual ke sistem layanan digital sehingga berbagai pelayanan publik nantinya bisa segera diselenggarakan oleh MPP di Aeon Mall  Sentul City.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Wabup Iwan usai menandatangani komitmen pembentukan MPP. “Dengan berdirinya MPP di Kabupaten Bogor, masyarakat tidak perlu repot mengurus banyak hal di Cibinong, karena bisa diurus di MPP.

Penandatanganan komitmen pembentukan MPP itu sendiri dilakukan oleh 38 kepala daerah se-Indonesia, dan disaksikan langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

“Pembentukan MPP di daerah memerlukan komitmen yang kuat, mulai dari gubernur, bupati, maupun wali kota. Komitmen para pimpinan daerah menjadi kunci keberhasilan dalam menghadirkan MPP yang manfaatnya dirasakan secara berkelanjutan oleh masyarakat,” jelas Tjahjo Kumolo. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Baca juga  Porda XIII/2018, Atlet Kota Bogor Komitmen Tingkatkan Prestasi

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top