Rahmad Darmawan

Dipecat, Rahmad Darmawan Ikhlas

BOGOR-KITA.com – CIBINONG – Rahmad Darmawan (RD) sebenarnya sudah mengetahui dirinya akan diberhentikan oleh manajemen Tira Persikabo sejak Jumat (29/11/2019) pagi. Bahkan, RD sempat mengusulkan untuk menyelesaikan tugasnya sampai akhir musim, karena tersisa lima pertandingan lagi.

Mantan pelatih nasional itu mengaku, sempat diajak bicara oleh manajemen menyangkut rencana pemutusan hubungan kerjanya. RD mengerti benar ada ketidakpuasan dari manajemen Tira Persikabo atas hasil beberapa pertandingan terakhir ini.

“Memang tadi pagi saya bertemu dengan manajemen dan kita ngobrol-ngobrol kemudian manajemen mengatakan bahwa mereka akan mengakhiri hubungan kerja dengan saya,” kata RD dalam keterangan resminya.

“Karena, memang saya juga bisa mengerti. Mungkin menurut manajemen pencapaian target dirasa belum sesuai dengan harapan,” tambah RD.

RD sempat memberikan usulan kepada pihak manajemen klub, namun tidak diakomodir. “Sebenarnya saya juga tadi meminta dalam beberapa partai terakhir ini saya ingin anak-anak fokus untuk menyelesaikan tugas dengan saya, karena tinggal lima laga lagi. Tapi, saya bisa mengerti, bagaimanapun sebuah keputusan di dunia kepelatihan di sebuah klub bisa mengejutkan, bisa juga tidak, tinggal bagaimana persepsi kita,” terang RD.

Dengan rasa legawa, RD menerima keputusan yang diambil manajemen Tira Persikabo. “Buat saya ini adalah perjalanan yang harus dilalui, saya siap dan berharap seperti yang saya sampaikan karena memang saya di musim pertama dengan Tira-Persikabo ini, ingin mengubah fundamental bermain pemain untuk merebut Piala fairplay. Karena saya ingin mengubah image tim ini seperti sebelumnya. Jadi itu yang saya ubah,” jelasnya.

“Sebenarnya target itu bisa didapat di putaran pertama dengan kita meraih tim fairplay dan juga prestasi tim cukup baik,” pungkasnya. [] Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *