Kota Bogor

Dinkes Kota Bogor Kampanyekan PHBS di Kampung Buntar

Sosialisasi PHBS di Kamung Buntar

BOGOR-KITA.com – Dinas Kesehatan Kota Bogor terus mengkampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal ini disampaikan Kepala Seksi Promosi Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Bogor, Nia Nurkania, usai Kampanye PHBS di Kampung Buntar RW.08 Kelurahan Muara Sari Kecamatan Bogor Selatan, pada Senin (12/10/2015).

Menurut Nia, pafda tahun 2015 ini Kampung Buntar RT.03 RW.08 Kelurahan Muara Sari Kecamatan Bogor Selatan menjadi sasaran, karena kebetulan lokasinya merupakan lokasi percontohan pada program P2WKSS. “Jadi, kita ingin masyarakat Kelurahan Muara Sari juga menjadi masyarakat yang sehat dan mandiri, mereka sadar tentang pentingnya PHBS. Mereka juga mengimplementasikan bagaimana perilaku hidup bersih dan sehat,” jelas Nia.

Menurut Nia, kampanye PHBS di kampung Buntar diawali senam bersama yang diikuti kurang lebih 250 warga dan anak-anak sekolah. “Kami menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis, ada konseling berhenti merokok, deteksi PTM (Penyakit Tidak Menular), konseling gizi dan keluarga dari IPB, serta pemeriksaan darah untuk HIV. Juga ada penyuluhan kesehatan yang dipandu dari Kepala Puskesmas Lawanggintung,” beber Nia.

Baca juga  216 Hacker Unjuk Gigi Pusdikzi Kota Bogor

Nia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dan ditindaklanjuti oleh pihak Puskesmas atau Kelurahan. “Olahraganya terus dilakukan. Tidak merokok di dalam rumah, bahkan kalau bisa berhenti merokok. Kemudian bersalin diharapkan dari ketenaga kesehatan, karena memang di Kampung Buntar ini masih ditemukan ibu-ibu hamil ini yang melahirkan tidak ditangani tenaga kesehatan,” jelasnya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top