Kota Bogor

Muscab DPC PKB Kota Bogor Tetapkan Dewi Fatimah jadi Ketua

muscab pkb kota bogor
Muscab DPC PKB Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa PKB Kota Bogor, mempunyai pemimpin baru yakni Dewi Fatimah. Dewi Fatimah ditetapkan menjadi Ketua DPC PKB Kota Bogor pada musyawarah cabang (Muscab) ke-6 di IICC, Botani Square, Kota Bogor, Minggu (7/3/2021).

Sebelumnya DPC PKB Kota Bogor dipimpin oleh Heri Firdaus yang merupakan suami Dewi Fatimah.

Sementara itu, dalam muscab ke-6 itu Edy Holky ditunjuk jadi Sekretaris, dan Lusiana Nurissiyadah jadi Bendahara. Sedangkan Ketua Syuro Habib Hasan dan Sekretarisnya Ahmad Ishaq.

Ketua DPC PKB Kota Bogor terpilih, Dewi Fatimah mengatakan, Muscab DPC PKB ini adalah penataan dan penyeragaman kepengurusan ketua, sekretaris, bendahara, ketua syuro dan sekretaris syuro DPC PKB masa bakti 2021-2026.

Baca juga  Pengurus DPC PKB 2021-2026 Diharapkan Bisa Bikin Satu Fraksi di DPRD Kota Bogor

“Penentuan ketua sekretaris bendahara atau KSB ini menjadi kewenangan mutlak pusat (DPP). DPC PKB Kota Bogor hanya tinggal menunggu penunjukan dari dewan pengurus pusat PKB. Dengan mekanisme tersebut, tidak perlu adanya pemilihan atau voting,” kata Dewi kepada wartawan.

Dewi Fatimah

Menurut Dewi, muscab ini lebih mengedepankan musyawarah, tidak ada voting lagi, pemilihan ketua, sekretaris, bendahara, ketua dan sekretaris syuro itu sudah melalui hasil kajian musyawarah dan aspirasi sehingga diserahkan kepada DPP untuk memutuskan.

“Jadi, kita fatsun kepada pusat yang menentukan pengurus KSB yang ada di setiap wilayah. Sedangkan para peserta muscab ini, akan melengkapi pengurus-pengurus yang lain dan mendukung program-program serta sikap politik PKB ke depan,” ucapnya.

Baca juga  Jadi Ketua DPW Jabar, Ade Munawaroh Pamit ke PPP Kabupaten Bogor

Sementara, Ketua DPC PKB Kota Bogor sebelumnya Heri Firdaus mengungkapkan, meski dirinya tidak lagi menahkodai DPC PKB Kota Bogor, karena akan membantu mengurus Jawa Barat sebagai wakil ketua, tetapi ia berkomitmen akan tetap bersama teman-teman DPC PKB Kota Bogor agar target-target politik PKB Kota Bogor di 2024 bisa tercapai.

“Saat ini, suara dan kursi PKB sedang naik. Tren kenaikan ini harus kita jaga sehingga di 2024 target kenaikan itu bisa ditingkatkan menjadi dua kali lipat menjadi 6 kursi. Itu targetnya,” ujar Heri

Ia menjelaskan, meski tidak menjadi bagian dari koalisi di periode kedua Bima Arya, namun dirinya mendukung apa yang dilakukan Bima untuk Kota Bogor ini. “Kita siap mengelola Kota Bogor selanjutnya kalau Kang Bima ke Jakarta,” jelasnya.

Baca juga  PKB DKI Jakarta Dukung PKB Kota Bogor Raih 12 Kursi pada Pileg Mendatang

Di tempat yang sama, Bendahara DPC PKB Kota Bogor, Lusiana Nurissiyadah berharap dengan dipercayanya menjadi bendahara kepengurusan DPC PKB 2021-2026 semoga dirinya bisa amanah mendukung Dewi Fatimah untuk bisa selalu bersinergi bersama kader-kader PKB lainnya.

“Mudah-mudahan ini formasi yang paling baik untuk PKB ke depan dan saya siap bersinergi dengan kader-kader yang lain,” ujar anggota DPRD Kota Bogor ini.

Lusi yang juga sebagai ketua Fraksi Kebangkitan Bintang Restorasi (KBR) ini mengaku setiap tahun kepengurusan DPC PKB akan dievaluasi oleh DPP. ” Semoga kepengurusan baru PKB ini bisa berjalan dengan baik dan bisa memberikan masukan-masukan untuk perkembangan PKB kedepannya,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top