Kota Bogor

Dewan Paguyuban UMKM Kota Bogor Salurkan Bantuan APD Tenaga Medis

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dewan paguyuban UMKM Kota Bogor memberikan bantuan berupa Alat Pelindung diri (APD) kepada Puskesmas dan Rumah Sakit di seluruh Kota Bogor.

Selain bantuan APD Dewan Paguyuban UMKM Kota Bogor pun memberi bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 seperti driver ojek online (Ojol), sopir angkot.

Ketua Paguyuban UMKM Kota Bogor Kushermayanti mengatakan kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan program ketiga yang telah dilakukan oleh pihaknya. Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah peduli terhadap warga yang terdampak corona.

“Hari ini kami berikan bantuan berupa APD, masker, hand sanitizer dan suplemen kepada puskesmas dan rumah sakit,” kata Kushermayanti kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Selain itu, lanjut Yanti, pihaknya juga bekerjasama dengan 25 warung untuk membagikan makan siang kepada warga.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah membantu untuk jalannya program paguyuban umkm selama wabah corona ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan sosial ini, dirinya berharap bisa membangun kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah.

Baca juga  Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Bogor, Gaji Pertama Rifki untuk Corona

“Saya juga ingin membangun kolaborasi bersama untuk menghadapi corona ini, karena dalam memutus mata rantai corona ini tidak bisa dilakukan oleh beberapa pihak tetapi kita ingin secara keseluruhan antara masyarakat dan pemerintah bersama sama untuk melawan Corona,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bogor Selatan, Drg Eliyanti menuturkan bantuan dari dewan pagiyuba UMKM ini sangat bermafaat bagi tenaga medis yang tetap melakukan pelayanan dan pemantauan dan tracking bagi pasien pasien yang terpapar.

“Karena sekarang APD sulit di dapatkan dan walaupun ada harganya sangat mahal, tapi kami sudah menyebar proposal untuk bantuan dan alhamdulillah hampir setiap hari ada yang memberikan donasi kepada kami,” terangnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top