Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim.

Dedie Rachim Minta Seluruh OPD Selaraskan Program

BOGOR-KITA.com – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyelaraskan program kerja untuk mewujudkan visi 2019-2024, yakni menjadikan kota yang ramah bagi keluarga.

Hal itu diungkapkan Dedie dalam pertemuan dengan seluruh OPD lingkup Pemkot Bogor di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (17/06/2019) siang.

“Kita kumpulkan beberapa pimpinan OPD hari ini untuk menyelaraskan antara visi dan misi kepala daerah sebagaimana janji politik pada Pilkada 2018 lalu di pemerintahan 2019-2024,” ujar Dedie.

Visi dari pemerintahan Bima – Dedie sendiri ingin mewujudkan Kota Bogor yang ramah bagi keluarga. Sementara misinya, akan menjadikan kota yang sehat, kota yang cerdas, dan mewujudkan kota yang sejahtera bagi warganya.

“Tiga misi itu yang akan menunjang terwujudnya kota yang ramah bagi keluarga. Untuk mewujudkan itu perlu pembahasan dengan lintas OPD. Itu lah kenapa saya kumpulkan disini,” katanya.

Setelah adanya pertemuan tersebut, Dedie berharap di tahun 2020 mendatang, seluruh OPD sudah bisa menjalankan program kerja yang sejalan dengan visi dan misi pemerintahan Bima-Dedie.

“Intinya program dan kegiatannya harus selaras, anggarannya harus selaras, antar OPD harus saling bekerja sama agar setiap kegiatan tidak sekedar menggugurkan kewajiban saja. Tetapi harus ada dampak dan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Kondisi kota ramah keluarga sendiri dipenuhi dari derajat kualitas masyarakat dan lingkungannya yang memadai, yang tercermin dari kondisi kesehatan, pendidikan dan sosial masyarakatnya serta kondisi infrastruktur lingkungan yang baik dalam mendukung aktivitas masyarakat menuju taraf kehidupan yang lebih baik.

Kondisi ramah keluarga juga harus dipenuhi dari sektor ekonomi yang kondusif bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya.

Kondisi ramah keluarga dipenuhi dari pencapaian keluarga yang berkualitas oleh masyarakat serta menumbuhkembangkan nilai-nilai keluarga dalam hubungan bermasyarakat, serta perwujudan tata kelola pemerintahan yang berkompeten. []  Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *