Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat menjadi narasumber pada acara seminar bertajuk Pemimpin Muda Inspiratif yang diselenggarakan Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2019 di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (24/7/2019).

Dedie Rachim Paparkan 9 Nilai Integritas Kepada Entrepreneur Muda

BOGOR-KITA.com –  Bagi kalian para generasi muda wajib memiliki dan menjaga integritas. Karena integritas merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan kita sehari-hari.

Hal ini dikemukakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat menjadi narasumber pada acara seminar bertajuk Pemimpin Muda Inspiratif yang diselenggarakan Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2019 di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (24/7/2019) siang.

Seminar ini dilakukan secara konsisten oleh AHM untuk menumbuhkan bibit-bibit entrepreneur muda demi mengembangkan industri kreatif Tanah Air. Tahun ini, ada sebanyak 25 entrepreneur muda yang mewakili provinsi di Indonesia.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi kegiatan tersebut. Kepada para entrepreneur muda, ia menceritakan pengalamannya saat berada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama tiga belas tahun.

Dedie mengtakan, setidaknya ada sembilan nilai  yang terkandung dalam sebuah integritas. Antara lain, jujur, peduli, disiplin, mandiri, tanggung jawab, sederhana, bersih (kerja keras), adil dan berani.

“Kesembilan nilai tersebut perlu dimiliki oleh para generasi muda ini agar bisa memajukan dan membangun bangsa ke depannya. Pada intinya, jika ingin menjadi negara yang berkembang maka perlu adanya pembangunan karakter sejak dini. Sembilan nilai integritas tersebut yang perlu dijaga oleh mereka,” paparnya.

Pada bagian akhir papatrannya, Dedie berharap dengan diselenggarakannya kegiatan oleh AHM ini dapat terus melahirkan entrepreneur muda yang bisa memberikan kontribusi nyata bagi proses pembangunan negeri. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *