Danrem 061/Surya Kancana Perkuat Tali Silaturahmi untuk Cegah Terorisme

Danrem 061/Surya Kancana Perkuat Tali Silaturahmi untuk Cegah Terorisme

BOGOR-KITA.com – Komandan Korem (Danrem) 061/ Suryakancana perkuat tali silaturahmi dengan masayarakat sebagai langkah antisipasi ancaman teroris dan radikalisme di Kota Bogor.
“Penguatan tali silaturahmi di sini (Bogor, red) sudah terjalin cukup bagus, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Badan Sosialisasi Lintas Agama (Basolia), jadi sudah berjalan cukup maksimal,” ujar Danrem 061/Surya Kancana di Cafe Gumati, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (18/11/2016).

Danrem juga mengatakan, para pengurus Basolia di Kota Bogor sudah sangat baik karena di dalamnya terdapat perwakilan agama dalam kepengurusannya.

“Basolia tidak memandang itu kegiatan agama apa, yang terpentin bagi Basolia adalah kegiatan yang dilakukan menyentuh masyarakat. Itu juga bagus untuk kebhinekaan Indonesia,” tuturnya.

Kolonel Inf Mirza Agus juga menilai bahwa media lokal di Bogor sudah cukup berimbang dan kondusif. “Ini sangat mendukung sekali bila dibandingkan dengan beberapa daerah lain yang tidak perlu saya sebutkan tempatnya,” jelasnya.

Mirza menegaskan, Korem akan terus mendorong pemerintah daerah agar lebih perhatian kepada kelompok-kelompok masyarakat yang kekurangan. “Terutama di bidang pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya. [] BK-2



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *