Dadang Danubrata

Dadang Danubrata Prihatin Masih Ada Stunting di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR –  Saya merasa prihatin masih ada stunting di Kota Bogor. 

Hal ini dikemukakan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata kepada BOGOR-KITA.com, Senin (24/2/2020) menanggapi  hasil survei Kementerian Kesehatan RI yang menyebutkan 2 dari 10 anak di Kota Bogor menderita stunting.

Sebelumnya Kepala Balitbang Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Siswanto mengatakan, Balitbang Kesehatan sudah melakukan kegiatan studi kohort tumbuh kembang anak di Kecamatan Bogor Tengah. Pihaknya melihat tumbuh kembang sejak dari kehamilan sampai balita.

“Dari hasil studi kami punya data status gizi balita Kota Bogor 18,3 persen yang artinya 2 dari 10 balita mengalami stunting. Angka ini jauh lebih baik dari angka nasional yang masih 3 dari 10 bayi mengalami stunting,” katanya saat audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Dinas Kesehatan Kota Bogor di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Jumat (21/2/2020).

Dadang menegaskan penting untuk melihat kasus ini dari sisi kemanusiaan.

“Jangan dilihat dari persentasenya, tapi dilihat dari kemanusiaan jangan sampai ada anak stunting di Kota Bogor,” tandas politikus PDIP ini. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *