Kab. Bogor

Cara Fikri Ikhsani Atur Waktu jadi Camat dan Pengusaha Kuliner

natuna seafood pakansari
Natuna Seafood Pakansari milik Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani

BOGOR-KITA.com, TAJURHALANG – Prospek bisnis usaha kuliner saat ini memang menjanjikan, karena gaya hidup masyarakat yang ingin serba praktis dan cepat.

Melihat peluang bisnis tersebut, insting bisnis dari Fikri Ikhsani Camat Tajurhalang tergerak. Awal tahun 2020, dirinya mulai mendirikan usaha kuliner bernama Natuna Seafood Pakansari.

Mengambil tempat strategis di sisi ruas jalan Kolonel Edi Yoso Martadipura, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, usaha kuliner pria yang juga Ketua KNPI Kabupaten Bogor ini semakin hari kian berkembang.

“Orang (pembeli) yang datang ke tempat kuliner bisa untuk mengisi waktu luangnya dengan membawa anggota keluarga atau rekan kerja untuk makan berat ataupun sekedar makan ringan,” ungkap Fikri Ikhsani, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga  Camat Bogor Barat Ikut Sosialisasikan Penyesuaian Tarif PDAM Tirta Pakuan

Ia menjelaskan, guna meningkatkan pemasaran sekaligus memberikan kemudahan dan rasa nyaman para pengunjung, pihak Natuna Seafood Pakansari juga memberikan sistem promosi dan pelayanan pembelian platform digital marketing.

“Saat ini pelaku UMKM harus bisa memanfaatkan teknologi digital. Karena hal ini akan membantu bisnis usaha, termasuk dalam melayani konsumen atau pembeli,” beber Fikri.

Lantas bagaimana dirinya dapat mengatur waktu menjalankan roda bisnis kulinernya di tengah kesibukan sebagai seorang camat dan posisi ketua di beberapa organisasi di Kabupaten Bogor.

“Dalam mengelola bisnis usaha, semua berjalan dengan sistem. Jadi dibangun sistemnya dulu. Biarkan sistem itu yang bekerja untuk kita. Kita tinggal menjalankan fungsi kontrol  saja. Apalagi semua sudah serba mudah, mengontrol omzet, stock barang sudah bisa dilihat dari digital dalam genggaman,” jelas Ketua KNPI Kabupaten Bogor ini.

Baca juga  Setahun Ade Yasin: Paling Senang Ketika Bertemu Masyarakat

Fikri Ikhsani mengaku, usaha kuliner yang tengah ia geluti saat ini, sama sekali tidak mengganggu aktivitas atau kesibukan dirinya dalam menjalankan berbagai tugas – tugas pemerintahan dan organisasi, termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Tajurhalang.

“Saya datang ke Natuna Seafood Pakansari seminggu 2 atau 3 kali  kebanyakan di malam hari. Jadi siangnya tetap bekerja sesuai tugas amanah yang saya emban,” tukasnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top