Bupati Bogor Minta Kwarcab Kabupaten Bogor Revitalisasi Bumi Perkemahan Cimandala

Nurhayanti bukan muscab pramuka

BOGOR-KITA.com – Bupati Bogor  Nurhayanti meminta seluruh pengurus Kwatir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor, untuk melakukan berbagai evaluasi terhadap berbagai program pramuka yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2010 hingga 2015. Selain itu, Kwarcab , juga diminta menyusun program kerja mendatang termasuk revitalisasi Bumi Perkemahan Pramuka Cimandala Kecamatan Sukaraja, sekaligus membenahi status tanahnya, karena selain bisa digun akan oleh kwarcab lainnya, juga untuk persiapan jambore nasional dalam waktu dekat yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur.

 “Saya minta dalam menyusun program kerja, bisa dimasukkan revitalisasi Bumi Perkemahan Pramuka di Cimandala Sukaraja, karena selain akan menguntungkan Kwarcab Kabupaten Bogor karena jadi pusat pendidikan pramuka, juga bisa digunakan oleh kwarcab lainnya, sekaligus persiapan bagi jambore nasional pramuka dalam waktu dekat ini,” kata Bupati Nurhayanti saat membuka Musyawarah Cabang XV Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, di Cibinong, Kamis (23/4/2015).

Bupati pun berpesan dalam muscab yang diisi oleh Pemilihan Ketua Baru Kwarcab Kabupaten Bogor masa jabatan 2015-2020, agar memilih ketua yang tepat dan dapat melaksanakan bearbagai program peningkatan bagi Kwarcab Kabupaten Bogor.

“Saya minta agar ketua yang baru dapat mengurus pramuka  Kabupaten Bogor dengan baik dengan dedikasi dan segala kemampuan yang terbaik dengan berbagai program yang dapat meningkatkan kualitas pramuka, juga memilih pengurus yang tepat, yang tidak hanya nato atau no action talk only,” tambahnya.

Nurhayanti berharap Kwarcab Kabupaten Bogor  dapat terus mempertahankan kualitas sebagai Kwatir Cabang tergiat di Jawa Barat, yang nantinya  Kabupaten Bogor menjadi  Kabupaten yang unggul dan diunggulkan dalam berbagai kegiatan kepanduan di Indonesia sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap pencapaian Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia.

“Pertahankan terus kualitas pramuka Kabupaten Bogor sebagai kwartir cabang tergiat di Jawa Barat. Pramuka Kabupaten Bogor juga harus bisa berkontribusi menjadikan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Kwarda yang diwakili oleh Wakil  Ketua Bidang Bina Muda, Asep Engkus Sutisna,mengapresiasi kegiatan pramuka di Kabupaten Bogor, karena aktif berperan di tengah masyarakat, baik itu kegiatan kemasyarakatan maupun saat terjadi bencana.

Pada kesempatan itu diberikan berbagai penghargaan terhadap kwartir ranting di empat wilayah Kabupaten Bogor. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *