Bupati Bogor Ade Yasin saat menyerahkan bantuan kepada Forum Pengurangan Risiko Bencana

Bupati Bogor Ingatkan Pentingnya Sistem Peringatan Dini Bencana

BOGOR-KITA.com – Bupati Bogor Ade Yasin mengingatkan pentingnya sebuah sistem peringatan dini (early warning system) untuk mengurangi risiko bencana.

“Kalau bicara risiko penanggulangan bencana, berarti penting ada early warning ya, jadi sebelum bencana itu ada yang sudah terdeteksi gitu. Jadi ini barangkali ini yang kita perlukan, jangan sampai setelah terjadi bencana baru kita kerja. Tetapi bagaimana kita mencegah ini,” kata Ade Yasin saat tampil menjadi pembicara dalam acara Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Tingkat Kabupaten Bogor 2019, di Sekolah Daar El Salam, Vila Nusa Indah II Blok S10 No.1A, Bojong Kulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (8/10/2019).

Tak lupa Ade Yasin juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah ataupun ketua yayasan pembina Sekolah Daar El Salam yang sudah memfasilitasi acara.

“Tadi saya diperlihatkan gambar di tahun 2016 bahwa pernah terjadi banjir sampai sebahu. Ini bagaimana rasanya, mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi bencana seperti itu,”ujar Ade Yasin.

Makanya, tambah Ade Yasin ia selalu mengingatkan kepada BPBD, Damkar, DLH, para camat, dan semua stakeholder yang terlibat, harus benar-benar perduli terhadap bencana  yang pernah terjadi sehingga tidak boleh terjadi lagi di Kabupaten Bogor. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *