Kab. Bogor

Bupati Ade Yasin Komentari Pencopotan Kapolres Bogor

Bupati Bogor Ade Yasin dalam rapat dengan Forkopimda di ruang rapat Bupati Bogor, Kompleks Pemkab Bogor, Cibinong, Jumat (11/9/2020).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin mengomentari pencopotan AKBP Roland Ronaldy dari jabatan Kapolres Bogor akibat kerumunan Front Pembela Islam (FPI) di Kecamatan Megamendung pada Jumat, (13/11/2020). Roland Ronaldy dipindahtugaskan menjadi Wadirkrimsus Polda Jawa Barat. Namun hingga saat ini belum ada serah terima jabatan dari Roland kepada Kapolres Bogor yang baru.

“Kondusifitas Kabupaten Bogor terjaga dengan kehadiran beliau. Masyarakat Bogor merasa kehilangan, dengan sosok beliau yang diterima semua kalangan,” ujar Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/11/2020).

Menurut Ade Yasin, meski pada saat itu Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor tidak menerima pemberitahuan dan permohonan izin dari penyelenggara kegiatan, tapi ia bersama Kapolres dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor mengaku tetap berkoordinasi.

“Beliau (AKBP Roland) sosok humanis, selalu sinergis dengan Forkopimda dalam menangani permasalahan, khususnya Covid-19,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu.

Ade Yasin menyebutkan, saat itu Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor sudah melakukan upaya preventif dengan menyiagakan petugas gabungan saat kedatangan Habib Rizieq di Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariat yang berlokasi di Megamendung Bogor.

Baca juga  3 Hari Beruntun Kota Bogor Catat Rekor Harian Tertinggi Corona

Di samping itu, ia mengaku akan segera memenuhi panggilan Polda Jabar setelah sembuh dari Covid-19, untuk memberikan klarifikasi terkait kerumunan yang terjadi di Megamendung, Bogor.

Seperti diketahui, Ade Yasin dan putri sulungnya Nadia Hasna Humairah terkonfirmasi Covid-19 sejak Rabu (18/11/2020) setelah melakukan tes usap atau swab test pada Minggu (15/11/2020).

Keduanya hingga kini melakukan isolasi mandiri bersama di sebuah kamar di kediamannya, Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketua Tim Medis Bupati Bogor, dr. Wahyu Eko Widiarso, SpOT, MARS, mengatakan kesehatan Ade Yasin stabil dan terkontrol. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top